Hendrik Tangke Allo Soal Diskriminasi Siswa SMAN 2 Depok, Kalau Terbukti Copot Kepseknya!

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 17:05 WIB
Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo (kanan). (DepokToday.com)
Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo (kanan). (DepokToday.com)

DepokToday.com - Meski sudah ada bantahan dari pihak sekolah, namun peristiwa dugaan larangan penggunaan ruang multiguna SMAN 2 Depok oleh siswa dan siswi agama Kristen, tetap mendapat sorotan tajam dari anggota DPRD Depok.

Salah satu wakil rakyat Kota Depok yang menyoroti kejadian itu, yakni Hendrik Tangke Allo. Pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Depok itu melontarkan pernyataan 'pedas' terkait dugaan diskriminasi siswa di SMAN 2 Depok.

"Kalau terbukti ada diskriminasi agama terhadap siswa di SMAN 2 Depok, copot kepsek (kepala sekolah-red) nya," tegas Hendrik Tangke Allo kepada Depoktoday.com, Jumat 7 Oktober 2022.

Geramnya Hendrik Tangke Allo karena melihat bahwa sekolah adalah sarana untuk anak-anak Indonesia menimba ilmu dan membangun karakternya.

Baca Juga: Diskriminasi Siswa Rohkris SMAN 2 Depok Tidak Benar

"Sekolah harus bersih dari kelompok-kelompok yang rasis. Karena Sekolah-sekolah di Indonesia sebagai tempat bagi anak-anak bangsa untuk membangun karakter diri dan menimba ilmu," tutur anggota DPRD yang akrab disapa HTA ini.

HTA mengungkapkan, setelah mendapat kabar adanya dugaan diskriminasi siswa di SMAN 2 Depok, Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Depok langsung melakukan sidak ke sekolah yang berlokasi di Depok II Timur itu.

SMA Negeri 2 Depok yang berlokasi di Jalan Gede, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukamajaya, Kota Depok, Jawa Barat.(Foto: Istimewa)

"Sidak yang dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan ke SMAN 2 Depok pada hari ini setelah menerima laporan dari masyarakat, adalah atas instruksi langsung yang diberikan oleh pak Sukur Nababan sebagai ketua DPP PDI Perjuangan," ungkap HTA.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB

Tujuh Perawat dari PPNI Kota Depok Dikirim ke Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X