Tiga Rumah di Tajurhalang Dilalap Si Jago Merah, Penyebabnya karena Lilin

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:00 WIB
ilustrasi kebakaran
ilustrasi kebakaran

DepokToday.com - Tiga rumah di Kampung Gunung, Jalan Pelita, Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, dilalap si jago merah, Selasa 4 Oktober 2022.

Selain tiga rumah, kebakaran yang terjadi sekira pukul 19:15 WIB itu juga membakar satu unit mobil bak terbuka dan dua sepeda motor. Sabanyak 130 tabung gas elpiji 3 Kg juga ikut terbakar.

Kapolsek Tajurhalang, Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi, mengungkapkan, kronologis kejadian kebakaran hingga menghanguskan tiga rumah sekaligus berasal dari lilin yang menyala.

Baca Juga: Diusut Puslabfor Mabes Polri, Kebakaran di Gudang JNE Depok Bisa Mengarah Pidana

"Jadi pada waktu kejadian pukul 19:00 WIB sedang padam listrik. Lalu korban Suherman Tahir mencoba menghidupkan lilin penerangan sementara. Saat bersamaan korban mencoba memindahkan bensin dari ember ke botol namun saat itu kesambar dan terbakar," ujar Tamar yang dikonfirmasi wartawan, Rabu 5 Oktober 2022.

Mantan Panit Reskrim Polsek Sukmajaya ini mengatakan korban Suherman berhasil selamat. Diketahui, korban adalah pedagang bensin eceran dan tabung gas.

Baca Juga: Imbas Kebakaran di Gudang JNE Cimanggis Depok, Eiger Rugi Rp 50 Miliar

"Tidak ada korban terluka. Api setelah itu merembet ke dua rumah lainnya milik Rahmat dan Dadan Juarsa juga menghanguskan satu unit mobil pick up, dua unit sepeda motor,  130 tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, surat-surat berharga," bebernya.

Tamar menyebutkan api dapat dipadamkan setelah didatangkan empat unit mobil Damkar dari Parung. Kobaran api benar-benar padam sekira pukul 20:30 WIB.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X