Pemilu 2024, Wakil Wali Kota Depok Minta Camat Gencarkan Sosialisasi ke Warga

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat memimpin apel upacara. (Dok: Diskominfo Kota Depok)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat memimpin apel upacara. (Dok: Diskominfo Kota Depok)

DepokToday.com - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, meminta para camat mensosialisasikan Pemilu 2024 kepada warga sehingga tingkat partisipasi pemilih meningkat.

Imam Budi Hartono mengungkapkan, pada Pilkada 2020 partisipasi warga sudah cukup tinggi yakni mencapai 62,80 persen. Politisi PKS ini berharap, pada Pemilu 2024 tingkat partisipasi masyarakat bisa sampai 70 persen.

"Kepada para camat agar senantiasa mengingatkan warganya untuk pertisipasi aktif dalam Pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Febuari 2024," kata Imam Budi Hartono seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Situasi Mulai Panas Jelang Pemilu 2024, Mendagri Ingatkan ASN Tak Boleh Berpolitik Praktis

Dikatakan Imam Budi Hartono, partisipasi pemilih menjadi hal yang penting karenq menyangkut warga negara yang memiliki hak dipilih dan memilih dalam Pemilu.

"Poin berikutnya adalah masalah data pemilih, selalu pro kontra. Mudah-mudahan nanti secara simultan terus menerus diperbaharui oleh KPUD berkerjasama dengan camat, lurah, dan Disdukcapil. Sehingga nanti di tahun 2024 tidak ada kesimpangsiuran dan tidak ada yang protes gegara data yang salah," harapnya.

Baca Juga: MK Diminta Mempersiapkan Lebih Awal Penanganan Perkara Perselisihan Hasil Pemilu 2024

Pria yang akrab disapa IBH ini juga berharap, Pemilu 2024 termasuk Pilkada Kota Depok di tahun yang sama dapat berjalan dengan sukses dan kondusif.

"Sebuah kebanggan jika penyelenggaraan tahun politik baik itu Pilkada, Pileg maupun Pilpres itu terlaksana dengan baik, dengan aman, dan tertib, berlangsung secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil)," tuturnya.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB

Tujuh Perawat dari PPNI Kota Depok Dikirim ke Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X