4 Stasiun MRT Jakarta Bisa Diakses Sepeda Nonlipat, Catat Jam dan Letak Nomor Keretanya

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Sejumlah pesepeda nonlipat akan naik ke Jalan Sudirman melalui jalur di Stasiun Bundaran HI.(Foto: PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya.)
Sejumlah pesepeda nonlipat akan naik ke Jalan Sudirman melalui jalur di Stasiun Bundaran HI.(Foto: PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya.)

DepokToday.com - Sejak diluncurkan pada 24 Maret 2021, hingga ini sudah ada empat stasiun MRT Jakarta yang menyediakan akses sepeda nonlipat.

Terbaru, mulai 1 Oktober 2022, Stasiun Istora Mandiri sudah bisa digunakan untuk membawa sepeda nonlipat, sehingga totalnya bertambah menjadi empat setelah sebelumnya layanan serupa sudah berlaku di Stasiun Lebak Bulus Grab, Stasiun Blok M BCA, dan Stasiun Bundaran HI.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi, menyatakan, penyediaan fasilitas sepeda nonlipat di Stasiun Istora Mandiri merupakan bentuk respons perusahaan terhadap tingginya penggunaan sepeda nonlipat di kawasan ini.

"Baik pesepeda yang datang untuk berolahraga maupun bekerja di kawasan SCBD dan sekitarnya,” jelas Effendi seperti dilansir laman resmi MRT Jakarta.

Baca Juga: Jalur MRT Jakarta akan Tersambung dari Lebak Bulus Sampai Kota Tua di Tahun 2028

“Sebagai tulang punggung sistem transportasi publik di Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) terus berinovasi agar mendorong dan menarik minat masyarakat agar mau menjadikan transportasi umum massal sebagai moda transportasi sehari-hari,” tambahnya.

Rangkaian MRT Jakarta.(Foto: Twitter MRT Jakarta)

Di setiap stasiun tersebut, telah disediakan fasilitas parkir sementara di sejumlah titik seperti sekitar mesin penjual tiket (ticket vending machine), toilet, dan musala.

Baca Juga: PT MRT Jakarta Dapat Penghargaan Founders Honoree 2021 Going Digital Awards in Infrastructure

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: MRT Jakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB

Tujuh Perawat dari PPNI Kota Depok Dikirim ke Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X