ODGJ Bakar Rumahnya Sendiri di Tapos, Ludes Tak Tersisa

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:06 WIB
Lokasi kebakaran rumah warga di kawasan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, yang diduga dibakar oleh anggota keluarganya sendiri yang mengalami gangguan jiwa.(Foto: Istimewa)
Lokasi kebakaran rumah warga di kawasan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, yang diduga dibakar oleh anggota keluarganya sendiri yang mengalami gangguan jiwa.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Sebuah rumah di Jalan H. Kahfi, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, diduga dibakar oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

ODGJ yang diduga membakar tempat tinggalnya itu adalah anak dari si pemilik rumah. Informasi yang dihimpun, pemilik rumah bernama Muhammad. Sedangkan peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 10:45 WIB.

Menurut keterangan sejumlah warga, kuat dugaan rumah milik Muhammad dibakar oleh anaknya sendiri yang mengalami gangguan kejiwaan alias ODGJ.

Baca Juga: Diusut Puslabfor Mabes Polri, Kebakaran di Gudang JNE Depok Bisa Mengarah Pidana

“Kata warga begitu, ada yang bilang dia (terduga pelaku lari),” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar Kota Depok, Welman Naipospos, kepada wartawan, Senin 3 Oktober 2022.

Terduga pelaku diketahui sudah dewasa, dan memang kerap ngamuk tanpa alasan yang jelas. “Saat ini dia sudah dibawa ke Dinsos, katanya ODGJ,” ucap Welman.

Baca Juga: Puslabfor Turun ke Lokasi Kebakaran Gudang JNE Depok, 5 Orang Ini Diperiksa Polisi

Namun demikian, ia mengaku tak bisa memastikan apakah benar dia pelaku pembakaran atau bukan? Sebab itu ranahnya penyelidikan polisi.

“Kalau kita hanya memadamkan api. Tapi memang kata warga pelaku anaknya yang punya rumah. Namun saya tidak bisa pastikan, karena itu ranah polisi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X