Siaran TV Analog Jabodetabek Disetop 5 Oktober 2022, Ayo Segera Lengkapi TV dengan Set Top Box

- Jumat, 30 September 2022 | 16:07 WIB
23 Set Top Box terbaik yang bersertifikasi Kominfo dapat menjadi pilih Anda untuk mulai beralih ke siaran TV Digital (siarandigital.kominfo.go.id)
23 Set Top Box terbaik yang bersertifikasi Kominfo dapat menjadi pilih Anda untuk mulai beralih ke siaran TV Digital (siarandigital.kominfo.go.id)

DepokToday.com - Siaran TV analog untuk wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan dihentikan pemerintah tanggal 5 Oktober 2022.

Oleh karena itu, masyarakat di wilayah Jabodetabek diimbau segera beralih memakai TV atau perangkat yang mendukung siaran digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, mengungkapkan, peebedaan siaran TV analog dengan TV digital terletak pada sinyal yang dipancarkan.

"Siaran TV analog memancarkan sinyal melalui gelombang radio. Sementara, siaran TV digital dipancarkan melalui data informasi," ungkap Manto dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis 29 September 2022.

Baca Juga: Pemkab Bogor Bagikan STB TV Digital ke Warga, Bisa Nonton Persikabo dan Aldebaran dengan Jernih

Dikatakan Manto, dengan perbedaan itu maka kualitas yang dihasilkan kedua siaran TV itu juga tidak sama.

"Di TV digital, penonton bisa merasakan langsung pengalaman baru menonton. Seperti, layanan televisi jauh lebih bagus, berkualitas dan lebih interaktif," katanya.

Manto.(Foto: Istimewa)

Selain itu, lanjut dia, masyarakat bisa menikmati tayangan beranekaragam dengan jernih dan berteknologi canggih saat menonton di siaran TV digital.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB

Tujuh Perawat dari PPNI Kota Depok Dikirim ke Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X