Mafia Tanah Makin Bertingkah di Depok, Ternyata Ini Toh Sebabnya

- Kamis, 29 September 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi mafia tanah di Depok  (Foto: Istimewa)
Ilustrasi mafia tanah di Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Kasus penyerobotan lahan yang dilakukan oleh para mafia tanah seakan tidak ada habisnya. Seperti yang terjadi di wilayah Kota Depok. Dari sejumlah kasus yang ditemukan, beberapa di antaranya ada yang sudah di proses hukum.

Data yang dihimpun menyebutkan, kasus dugaan penyerobotan lahan yang dilakukan oleh mafia tanah di Kota Depok sendiri sebenarnya sudah seringkali dilaporkan warga.

Namun sayang, hanya beberapa yang berlanjut pada proses hukum. Salah satunya yang sempat membuat publik heboh adalah penyerobotan lahan yang dialami oleh seorang nenek buta huruf bernama Arfah, warga Beji, Depok.

Baca Juga: Siap-siap, Polantas Bakal Gelar Razia di Depok 14 Hari, Ini Jadwalnya

Kemudian, ada pula dugaan kasus penyerobotan lahan terkait proyek tol yang dialami oleh beberapa warga Limo, di antaranya Suharlin Lilin Harlini dan Sanusi.

Keduanya merasa menjadi korban lantaran sampai saat ini lahan mereka tak jelas, sementara proyek strategis pemerintah itu (tol) telah berjalan.

Selain itu, mafia tanah bahkan sempat mengerjai seorang pensiunan jenderal BAIS, yakni Mayjen (purn) TNI, Emack Syadzily. Pelakunya diduga oknum pejabat ASN hingga anggota dewan di Kota Depok.

Baca Juga: Kejagung Gaet Intel, Cekal Putri Candrawathi ke Luar Negeri, Ada Apa?

Nah, yang baru-baru ini juga tak kalah mengejutkan adalah tertangkapnya sejumlah petinggi anak perusahaan BUMN, yakni PT Adhi Persada Realti dengan kerugian negara sekira Rp 80 miliar. Kasus itu terjadi di wilayah Kecamatan Limo, Depok.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB

Tujuh Perawat dari PPNI Kota Depok Dikirim ke Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X