Siap-siap, Polantas Bakal Gelar Razia di Depok 14 Hari, Ini Jadwalnya

- Kamis, 29 September 2022 | 10:52 WIB
Polantas saat mengatur arus lalu lintas di wilayah Margonda, Depok (DepokToday.com)
Polantas saat mengatur arus lalu lintas di wilayah Margonda, Depok (DepokToday.com)

DepokToday.com – Dalam waktu dekat jajaran Polisi Lalu Lintas atau Polantas bakal menggelar razia di sejumlah daerah bertajuk Operasi Zebra 2022. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama 14 hari.

Adapun razia serentak tersebut telah diinstruksikan secara langsung oleh Korlantas Polri dan mulai sejak Senin 3 Oktober 2022 sampai dengan Minggu, 16 Oktober 2022. Itu artinya, Polantas akan melakukan razia di sejumlah titik, termasuk di wilayah Kota Depok.

Adapun Operasi Zebra yang digelar Polantas tahun ini akan mengusung tema ‘tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi’.

Baca Juga: Kejagung Gaet Intel, Cekal Putri Candrawathi ke Luar Negeri, Ada Apa?

Dilansir dari PMJNews, Kasubbag Ren Ops Bagops Korlantas Polri, AKBP Agung Nugroho menjelaskan, mekanisme penindakan dalam Operasi Zebra 2022 tidak dilakukan dengan tilang manual, melainkan dengan menggunakan tilang elektronik.

“Operasi Zebra tahun ini dilarang melaksanakan penilangan secara manual, seluruh penilangan dilaksanakan dengan sistem E-TLE statis maupun mobile dan dengan teguran simpatik,” katanya dikutip pada Kamis, 29 September 2022.

Agung menyamapaikan, sesuai arahan Kepala Korlantas Polri, agar kepada petugas di lapangan nantinya untuk bekerja mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Depok dan Jaksel Hari Ini, Kamis 29 September 2022

Tak lupa, operasi tersebut nantinya juga diisi dengan kegiatan edukasi yang sesuai tema operasi mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X