3 Pejabat Damkar Depok Ini Diperiksa Hakim Tipikor Terkait Korupsi Modus BPJS

- Rabu, 28 September 2022 | 09:47 WIB
Papan karangan bunga terkait dukungan melawan korupsi Damkar berjejer di gedung Kejari Depok (Foto: DepokToday /Zahrul Darmawan)
Papan karangan bunga terkait dukungan melawan korupsi Damkar berjejer di gedung Kejari Depok (Foto: DepokToday /Zahrul Darmawan)

DepokToday.com - Tiga pejabat akhirnya menjalani pemeriksaan dalam sidang dugaan kasus korupsi Damkar Depok di Pengadilan Tipikor Bandung pada Rabu, 28 September 2022. 

Mereka adalah tiga pejabat di lingkungan Dinas Damkar Depok. Ketiganya yang diperiksa sebagai saksi atas kasus itu yakni, Kepala Dinas Damkar Depok, Gandara Budiana, Kabid Pengendali Operasional Welman Naipospos dan Fery Birowo.

Sebagaimana diketahui, adapun terdakwa dalam dugaan kasus korupsi ini yaitu seorang ASN bernama Acep (52 tahun).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Depok dan Jakarta Hari Ini, Rabu 28 September 2022

Dia adalah bendahara di Dinas Damkar Depok. Salah satu tugasnya terkait pengeluaran pembantu bidang pengendalian operasional pada Dinas Damkar Depok periode 2016-2020.

Adapun dugaan modus yang dilakukan Acep pada kasus korupsi Damkar Depok adalah melakukan pemotongan iuran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Usut Penyelewengan Dana Bawaslu Depok untuk Dugem, 4 Saksi dari Cianjur Menghadap Jaksa

"Yang seharus disetorkan namun dipergunakan oleh terdakwa untuk kepentingan pribadi atau kepentingan lain yang tidak dapat dipertanggung jawabkan," kata Kasi Intelijen Kejari Depok, Andi Rio.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Jawa Barat, mengamankan seorang petinggi di satuan Damkar wilayah tersebut. (IST)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X