Libatkan IJTI, Pemkot Depok Fokus Benahi Posyandu untuk Kesehatan Rakyat

- Selasa, 27 September 2022 | 13:05 WIB
Ketua IJTI Korda Depok, Iyung Rizki (pojok kanan) saat menghadiri kegiatan Pokjanal Posyandu bersama Sekda Kota Depok, Supian Suri (tengah) (Foto: Istimewa)
Ketua IJTI Korda Depok, Iyung Rizki (pojok kanan) saat menghadiri kegiatan Pokjanal Posyandu bersama Sekda Kota Depok, Supian Suri (tengah) (Foto: Istimewa)

DepokToday.comPemerintah Kota (Pemkot) Depok telah berhasil membebaskan sebanyak 25 lahan untuk Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu pada periode tahun ini. Dan angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah sebagai aset daerah.

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah berhasil membebaskan kurang lebih 25 lahan untuk Posyandu dan diperubahan tahun ini akan kita tambah lagi,” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri saat menghadiri kegiatan Pokjanal Posyandu di Balai Kota Depok, dikutip pada Selasa, 27 September 2022.  

Pihaknya pun berharap, sejumlah pembebasan lahan itu dapat selesai di Tahun 2025.

“Tentunya harapan kita, saat masa bakti Pak Wali Kota dan Pak Wakil selesai di Tahun 2025, seluruh Posyandu se Kota Depok sudah memiliki lahan yang memang dimiliki Pemerintah Kota Depok,” ujar Supian Suri.

Baca Juga: Usai Damai di Polisi, Nasib Tajudin DPRD Depok Kini Ditangan Tim Investigasi Golkar

Terkait hal tersebut, unsur pentahelix yang terdiri dari akademisi, dunia usaha atau bisnis, komunitas masyarakat, unsur pemerintahan, dan media dalam hal ini Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Kota Depok pun sepakat melakukan komitmen untuk menjalin sinergitas dengan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu yang (Pokjanal Posyandu).

Komitmen bersama ini dilakukan sebagai upaya dalam memperkuat fungsi Posyandu agar lebih optimal sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Supian Suri mengatakan, kolaborasi dengan pentahelix dilakukan melalui berbagai kegiatan. Meliputi, peningkatan kompetensi kader, pendampingan pelayanan, penguatan media informasi, digitalisasi data dan informasi.

Baca Juga: Terinspirasi Film Porno, D Nekat Cabuli Karyawati Cantik di Dalam KRL Stasiun Depok Baru

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X