Usai Damai di Polisi, Nasib Tajudin DPRD Depok Kini Ditangan Tim Investigasi Golkar

- Selasa, 27 September 2022 | 12:00 WIB
Ketua DPD Golkar Depok, Farabi A Rafiq beberkan hasil laporan tim investigasi terkait kasus anggota DPRD Depok, Tajudin Tabri (DepokToday.com)
Ketua DPD Golkar Depok, Farabi A Rafiq beberkan hasil laporan tim investigasi terkait kasus anggota DPRD Depok, Tajudin Tabri (DepokToday.com)

DepokToday.com – Ketua DPD Golkar Depok, Farabi A Rafiq menegaskan, bahwa proses pemeriksaan internal terhadap anggota DPRD Depok, Tajudin Tabri belum berhenti, meski kasusnya dengan Ahmad Misbah (sopir truk) telah berakhir dengan damai.

Dengan demikian, kata Farabi, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah Wakil Ketua DPRD Depok dari Fraksi Golkar itu bakal dikenakan sanksi internal atau tidak.

Sebab menurut Farabi, sampai saat ini tim khusus (Timsus) investigasi bentukan Golkar Depok masih menjalani penyelidikan atas kejadian itu.

“(Soal hukuman) belum, karena kan tidak bisa secepat kilat. Kita tidak mau mengumpulkan data dari satu sisi, kita harus mengumpulkan data dari semua sisi, dari masyakat, sopir yang bersangkutan, HTJ (Haji Tajudin), dan dari lain-lain,” katanya dikutip pada Selasa, 27 September 2022.  

Baca Juga: Terinspirasi Film Porno, D Nekat Cabuli Karyawati Cantik di Dalam KRL Stasiun Depok Baru

Farabi menegaskan, bahwa aturan yang telah dibuat tidak berubah, sanki dari ringan sampai berat tergantung nanti hasil investigasi.

“Termasuk ada kemajuan (restorative justice) ini saling memaafkan dan saling meminta maaf. Ini juga sudah jadi catatan sendiri bagi tim investigasi, tapi kita belum bisa mengambil keputusan karena kerjanya belum selesai,” jelas Farabi.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan sementara tim investigasi Golkar terhadap Tajudin, kata Farabi A Rafiq, yang bersangkutan mengaku tak bermaksd melakukan kekerasan, dan hanya ingin memberikan efek jera karena warga sudah mengamuk akibat sudah tiga kali portalnya ditabrak sehingga melaporkan kejadian itu pada HTJ.

“Namun HTJ khilaf melakukan hal yang kami nilai berlebihan, dan yang bersangkutan sudah memohon maaf kepada masyarakat, sopir, dan partai, atas dasar khilaf tidak bermaksd demikian,” katanya.  

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X