Reaksi Penumpang Ketika Anies Baswedan Jadi Sopir Jaklingko 26 Ber-AC

- Senin, 26 September 2022 | 17:45 WIB
Anies Baswedan ketika mengemudi angkot Jak 26 rute Rawa Mangun-Duren Sawit dengan fasilitas berpendingin udara (AC).(Foto: Tangkapan layar video Fcebook Anies Baswedan)
Anies Baswedan ketika mengemudi angkot Jak 26 rute Rawa Mangun-Duren Sawit dengan fasilitas berpendingin udara (AC).(Foto: Tangkapan layar video Fcebook Anies Baswedan)

DepokToday.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membagikan kisahnya menjadi sopir Mikrotrans atau disebut Jaklingko. Bagaimana reaksi para penumpangnya?

Momentum tak biasa ini diposting pada akun media sosial Facebook Anies Baswedan, pada Minggu 25 September 2022.

"Pagi itu mencoba mengendarai Mikrotrans (Jaklingko) AC dipandu oleh Pak Sihombing, pramudi yang biasa mengendarai Mikrotrans Jak 26 rute Rawamangun - Duren Sawit," tulis Anies Baswedan.

"Kami berbincang sepanjang perjalanan dan juga dengan para penumpang tentang pengalaman sehari-hari naik Mikrotrans," sambungnya.

Baca Juga: Jelang Lengser! Anies Baswedan Resmikan Rumah DP Nol Rupiah, Begini Cara Daftarnya

Ia menuturkan, layanan Mikrotrans (Jaklingko) sudah hari sejak 2018 untuk menjangkau warga Jakarta.

Dengan terintegrasinya layanan angkot ke dalam Mikrotrans, persentase warga Jakarta yang tinggal dalam radius 500 meter dari titik perhentian angkutan umum meningkat dua kali lipat dari 42 persen pada tahun 2017, menjadi 83 persen pada 2021.

"Persentase ini ditargetkan terus bertambah hingga mencapai 95 persen di 2022," tulisnya.

Suasana interior Jak 26 ber-AC yang dikemudikan oleh Anies Baswedan.(Foto: Tangkapan layar video Facebook Anies Baswedan)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X