Jleb! Ikra PDIP Sebut Golput Lawan Berat PKS di Pilkada Depok: Sayang Nggak Bisa Memerintah

- Rabu, 21 September 2022 | 12:25 WIB
Simulasi pengamanan Pilkada Depok (Foto: DepokToday.com)
Simulasi pengamanan Pilkada Depok (Foto: DepokToday.com)

DepokToday.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, kembali menyampaikan komentar yang cukup menohok terkait dengan kekuasaan PKS selama hampir 20 tahun di Kota Depok.

Kali ini, yang disinggung oleh kader elit PDIP adalah tentang perolehan suara dalam beberapa kali Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok.  

Menurut Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman, sebenarnya dari pertarungan tersebut yang menang adalah golongan putih alias golput.  

“Pada 2010 itu (PKS) menang cuma 22 persen dari total pemilih. Pada 2015 menang 34 persen dari total pemilih. Kemudian tahun 2020 cuma 34 persen,” katanya dikutip pada Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Bandingkan Penanganan Sampah di Surabaya, PDIP: Kalau di Depok Jadi Sumber Masalah

Jadi, jelas pria yang akrab disapa Ikra tersebut, pada Tahun 2010, itu angka golputnya sekira 45 persen. Pada 2015 angka golput sekira 50 persen, dan di Tahun 2020 angka golputnya sekira 37 persen.

“Maka saya bilang kalau golput boleh memerintah, maka yang memerintah di Depok ini golput, bukan PKS, sayang golput nggak bisa memerintah,” ujarnya sambil tertawa.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Depok itu lantas membandingkan dengan perolehan yang dicapai oleh sejumlah kader dari PDIP di berbagai daerah. Beberapa nama yang ia sebut adalah Hendrar Prihadi alias Hendi, Wali Kota Semarang, kemudian Jokowi dan Risma di Surabaya.

Hendi Wali Kota Semarang, sekira 91 persen, Jokowi juga sekira 91 persen, Risma periode keduanya 85 persen, Azwar Anas juga 85 persen. Artinya, mereka memiliki legitimigasi kuat dari warganya,” ujar dia.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diskriminasi Siswa Rohkris SMAN 2 Depok Tidak Benar

Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:23 WIB

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X