Diusut Puslabfor Mabes Polri, Kebakaran di Gudang JNE Depok Bisa Mengarah Pidana

- Rabu, 14 September 2022 | 15:00 WIB
Kondisi di Gudang JNE, Cimanggis, Depok. (DepokToday.com)
Kondisi di Gudang JNE, Cimanggis, Depok. (DepokToday.com)

DepokToday.com – Sebanyak empat orang saksi telah dimintai keterangan terkait peristiwa kebakaran di gudang JNE Cimanggis, Depok. Beberapa di antaranya adalah petugas keamanan atau security dan pegawai perusahaan tersebut.

Untuk mengungkap penyebab kebakaran gudang JNE Cimanggis, Polres Metro Depok melakukan koordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri. Dan jika terbukti ada kelalaian, maka pelakunya bisa dijerat ke ranah pidana.

“Jadi kalau pasal pembakaran dengan sengaja bisa kita kenakan, jika memang itu ada dugaan kesengajaan dalam kejadian tersebut. Yang jelas ini (kebakaran gudang JNE) masih kita dalami,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno pada awak media, Rabu 14 September 2022.

Baca Juga: Darah Jenderal Dudung Mendidih Lawan Effendi Simbolon: Jangan Jadi Ayam Sayur

Terkait hal tersebut, lanjut AKBP Yogen Heroes, pihaknya masih menunggu hasil dari olah TKP yang dilakukan Puslabfor Mabes Polri. Sebab menurutnya, yang bisa menentukan penyebab dari kejadian ini adalah mereka.

“Dia (Puslabfor) yang bisa menentukan titik api, terus kemudian noda-noda apinya seperti apa. Nah apakah penyebabnya dari konsleting listrik atau ada penyebab lain, itu yang bisa menentukan Puslabfor,” jelasnya.  

Baca Juga: Eks Wakapolres Depok Ringkus Sepasang ASN Bercumbu di Dalam Mobil

Sementara itu, kata AKBP Yogen Heroes, Puslabfor sendiri masih terkendala untuk melakukan penelusuran, sebab hingga kini situasi di lokasi kejadian masih di temukan titik panas dan kabut asap yang cukup pekat.

“Sehingga foto-foto yang dihasilkan tidak bisa begitu jelas. Maka Puslabfor memutuskan untuk kembali lagi sampai dengan bantuan dari Damkar untuk memadamkan api tersebut.”

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB
X