Jaksa Usut Tempat Hiburan Malam yang Kecipratan Duit Pilkada Depok

- Selasa, 6 September 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi tempat hiburan malam  (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tempat hiburan malam (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Tim jaksa bakal melacak aliran duit hibah Pilkada Depok 2020, yang diduga disalahgunakan oleh oknum Bawaslu. Adapun dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD.  

Dari hasil keterangan sejumlah orang yang dipanggil oleh Kejari Depok, diperoleh informasi bahwa dari total hibah senilai Rp 15 miliar tersebut, sebagian telah digunakan oleh oknum Bawaslu untuk bersenang-senang ke tempat hiburan malam.

Perkiraan sementara, uang yang terpakai sia-sia untuk kepentingan pribadi oknum Bawaslu itu jumlahnya mencapai Rp 1,1 miliar.

“Itu baru perkiraan awal. Tak menutup kemungkinan jumlah kerugiannya lebih besar dari itu,” kata Kasi Intel Kejari Depok, Andi Rio Rahmat dikutip pada Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga: Tega Bakar Istri, Lutfi Nurhadi Disemprot Kapolres Depok: Kamu Itu Kepala Rumah Tangga

“Jadi ini hanya baru berdasarkan apa namanya perhitungan kami sendiri dulu nih. Jadi belum belum diperkuat oleh yang ahli atau yang memang berkompeten dalam hal penentuan kerugian negara,” sambungnya.

Lebih lanjut Andi mengatakan, dari hasil pemeriksaan, uang sebesar Rp 1,1 miliar itu ditarik oleh si pelaku secara berkala, tidak sekaligus.

“Ada beberapa kali penarikan, jadi enggak langsung keluar Rp 1,1 miliar, ada yang ditarik Rp 200 juta, ada yang Rp 300 juta dan seterusnya.”

Baca Juga: Wali Kota Depok Terbitkan SE Tentang Lagu, Warganet: Fix Mau Pindah ke Mars

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB
X