Pemkab Bogor Bagikan STB TV Digital ke Warga, Bisa Nonton Persikabo dan Aldebaran dengan Jernih

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan (kiri), menyerahkan Set Top Box (STB) TV Digital kepada warga Cijeruk.(Foto: Pemkab Bogor)
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan (kiri), menyerahkan Set Top Box (STB) TV Digital kepada warga Cijeruk.(Foto: Pemkab Bogor)

DepokToday.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membagikan secara gratis Set Top Box (STB) TV Digital kepada warga di Kecamatan Cijeruk, Selasa 30 Agustus 2022.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengungkapkan, seiring dengan perkembangan teknologi digitalisasi perlu kesiapan semua pihak termasuk masyarakat, untuk menyukseskan peralihan dari TV analog ke TV digital.

Salah satunya, kata Iwan, melalui program bantuan STB gratis bagi masyarakat kurang mampu. “Peralihan ini harus kita ikuti, Alhamdulilah hari ini saya launching bantuan alat Set Top Box (STB), jadi masyarakat bisa nonton Persikabo, juga bisa nonton Aldebaran dengan jernih,” kelakar Iwan Setiawan.

Salah satu penerima Program STB gratis, warga Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk II, Inta, sangat bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikannya alat STB secara gratis.

Baca Juga: Pemerintah Bagi-bagi Alat TV Digital Gratis untuk Warga Depok, Ini Kriterianya

“Paling mau saya pakai untuk nonton RCTI, Indosiar dan SCTV, mudah-mudahan Kabupaten Bogor kedepannya lebih maju, dan semoga yang lain juga bisa dapat STB gratis seperti saya,” katanya.

Untuk diketahui, pemberian secara simbolis  bantuan Set Top Box (STB) gratis ini merupakan program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bagi masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia, termasuk masyarakat Kabupaten Bogor.

Seiring dengan adanya kebijakan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yaitu tengah melakukan program migrasi siaran TV analog ke digital, atau yang dikenal sebagai Analog Switch Off (ASO) pada November tahun 2022 ini.

Pembagian STB gratis bagi masyarakat kurang mampu adalah program dari Pemerintah Pusat  yang tertuang dalam Radiogram Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 978/3406/SJ, klasifikasi segera, tentang Bantuan Set Top Box (STB) bagi Rumah Tangga Miskin dan surat undangan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia nomor :B-1285/DJPPI.5/PI.04.02/08/2022.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Pemkab Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB
X