Mahasiswa Ungkit Kasus Akseyna Ditengah Polemik Harta Rektor UI

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:24 WIB
Aksi Mahasiswa UI merobek dan membakar foto Rektor UI Ari Kuncoro saat melakukan aksi di Taman Rotunda, Selasa 12 Oktober 2021 (Foto: DepokToday.com/Ade Ridwan)
Aksi Mahasiswa UI merobek dan membakar foto Rektor UI Ari Kuncoro saat melakukan aksi di Taman Rotunda, Selasa 12 Oktober 2021 (Foto: DepokToday.com/Ade Ridwan)

DepokToday.com – Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia bakal menggelar aksi unjuk rasa pada Selasa, 30 Agustus 2022. Ada sejumlah tuntutan yang mereka suarakan, salah satunya adalah soal harta kekayaan Rektor UI, Prof Ari Kuncoro yang melonjak hanya dalam waktu tiga tahun.

Ketua BEM UI, Bayu Satria menilai, bertambahnya harta Prof Ari Kuncoro tidak wajar.

“Iya (janggal), jadi kalau yang disampaikan oleh Rektor UI melalui Humas UI itu, bahwa LHKPN yang dilaporkan adalah gabungan begitu,” katanya.

Baca Juga: Fakta di Balik Tampilan Serba Putih Putri Chandrawathi, Berbaring di Kasur Hingga Brigadir J Dibunuh

“Nah yang kami soroti memang ini adalah kenaikan yang signifikan, Rp 35 miliar ini adalah angka yang tidak sedikit,” sambungnya.

Menurut dia, sedikit banyaknya tentu (harta kekayaan) itu dihasilkan dari luar UI. Prof Ari Kuncoro diketahui sempat rangkapan jabatan sebagai komisaris di salah satu bank milik BUMN.

“Karena kemarin pernah menjabat sebagai komisaris, dan itu tentu menghasilkan pundi-pundi kekayaan dan pada akhirnya Rektor UI tak fokus menyelesaikan kepemimpinannya di UI,” ujarnya.

Baca Juga: Celotehan Baru Deolipa Jelang Rekontruksi, Brigadir J Pergoki Putri dan Kuat Lagi ML  

Terkait hal itu, maka mahasiswa bakal aksi di lingkungan kampus UI. Mereka menuntut rektor menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum diselesaikan.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB

Tujuh Perawat dari PPNI Kota Depok Dikirim ke Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X