Cara Menuju Kota Tua Naik KRL, TransJakarta, dan Kendaraan Pribadi

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Anies Baswedan (pakai rompi biru) berjalan di zebra cross yang menghubungkan Stasiun Jakarta Kota dengan kawasan Kota Tua Jakarta.(Foto: Facebook/Anies Baswedan)
Anies Baswedan (pakai rompi biru) berjalan di zebra cross yang menghubungkan Stasiun Jakarta Kota dengan kawasan Kota Tua Jakarta.(Foto: Facebook/Anies Baswedan)

DepokToday.com - Kawasan Kota Tua Jakarta sedang bersolek. Kawasan bersejarah dengan bangunan zaman Hindia Belanda itu hampir selesai direvitalisasi.

Kota Tua Jakarta yang berada di wilayah Jakarta Barat, kini dibikin senyaman mungkin bagi para pengunjung untuk berjalan kaki dan kawasannya juga rendah emisi.

Hingga kini, progres revitalisasi Kota Tua Jakarta sudah memasuki tahap akhir menjelang tuntas, namun sudah dapat dinikmati para pengunjung.

Untuk menyambut wajah baru Kota Tua Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Batavia Kota Tua selama tiga hari, 26-28 Agustus 2022.

Baca Juga: Anies Baswedan Tinjau Revitalisasi Sekaligus Luncurkan Festival Batavia Kota Tua

Hari ini, Minggu 28 Agustus 2022, menjadi puncak acara Festival Batavia Kota Tua di Taman Museum Fatahillah. Pengunjung yang hendak beranjangsana ke acara tersebut tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Bagi pengunjung yang belum mengetahui menuju kawasan Kota Tua Jakarta, Depok Today memberikan cara ke tempat itu dengan menggunakan KRL Commuter Line, TransJakarta, dan kendaraan pribadi (mobil atau motor).

Anies Baswedan.(Foto: Beritajakarta/Yudha dan Nugroho Sejati via Facebook Pemprov DKI Jakarta)

Untuk pengunjung yang naik KRL Commuter Line, turun di Stasiun Jakarta Kota. Kemudian keluar ke pintu utara (arah Gedung BNI). Dari pintu keluar, pengunjung tinggal jalan kaki saja.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

YKI Kota Depok Ingin Turunkan Angka Penderita Kanker

Sabtu, 4 Februari 2023 | 18:00 WIB

4 Cara Hemat Listrik yang Perlu Warga Depok Ketahui

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:00 WIB
X