Dapat Remisi Saat Upacara HUT RI, Napi Rutan Depok: Jangan Aneh-aneh, di Dalam Nggak Enak

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:39 WIB
Proses pemberian remisi pada napi Rutan Kelas I Depok (DepokToday.com)
Proses pemberian remisi pada napi Rutan Kelas I Depok (DepokToday.com)

DepokToday.com – Sebanyak 989 warga binaan alias narapidana (napi), Rutan Kelas I Depok mendapat hadiah berupa pengurangan masa hukuman atau remisi. Kebijakan itu bertepatan dengan momen peringatan HUT RI Ke 77 tahun pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengungkapkan, dari 989 warga binaan yang mendapat remisi tersebut, ada yang mendapat pengurangan masa hukuman selama 1 sampai 5 bulan. Mereka terdiri dari sejumlah kasus berbeda, seperti pidana umum dan narkoba.  

Menariknya, tiga perwakilan napi yang mendapat remisi itu diizinkan untuk hadir langsung mengikuti prosesi upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tahun di Lapangan Utama Balai Kota Depok.

Baca Juga: Skuat Timnas Indonesia U-16 Ikuti Upacara Bendera HUT ke-77 RI di Istana Merdeka

Bahkan, proses penyerahan surat remisi diberikan secara langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi sejumlah pejabat terkait.

“Kalau yang langsung bebas hari ini ada sembilan orang, tadi kita bawa tiga perwakilan yang langsung bebas hari ini,” kata Andi Gunawan pada awak media.

Baca Juga: Macet Horor di Margonda Depok Sampai Lenteng Agung, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak

Lebih lanjut ia juga sempat menitipkan pesan agar warga binaan yang mendapat remisi ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Tetap semangat mengikuti pmbinaan yang ada. Tetaplah berkelakuan baik. Dan mudah-mudahan bisa bebas pada waktunya, aktif sebagai masyrakat serta turut membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diskriminasi Siswa Rohkris SMAN 2 Depok Tidak Benar

Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:23 WIB

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X