Dua Siswa SMP Islam Dian Didaktika Ikuti Jambore Nasional XI 2022

- Senin, 15 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Dua siswa SMP Dian Didaktika Kota Depok (pakai rompi) yang jadi peserta Jambore Nasional XI 2022.(Foto: Istimewa)
Dua siswa SMP Dian Didaktika Kota Depok (pakai rompi) yang jadi peserta Jambore Nasional XI 2022.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Dua siswa SMP Islam Dian Didaktika Kota Depok, Jawa Barat, mengikuti Jambore Nasional XI 2022 mewakili Kontingen Jawa Barat.

Kedua siswa tersebut adalah Ali Arjabhani dan Rheza Wempy, yang merupakan Pramuka Penggalang tingkat Terap. Ali dan Rheza didampingi oleh Pembina Pramuka, Diki Wahyu.

Ketika Pelepasan Kontingen Kwarcab Depok oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota Depok, Jumat 12 Agustus 2022, Diki Wahyu mengungkapkan bahwa Kota Depok mengirimkan 16 perwakilan Pramuka Penggalang untuk Jambore XI tahun ini.

“Jambore adalah pertemuan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka, dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian," jelas Diki dalam keterangan tertulisnya kepada DepokToday, Minggu 14 Agustus 2022.

Baca Juga: Fasih Berbahasa Asing, 4 Siswa SMP Islam Dian Didaktika Dilantik Jadi Pramuka Garuda

Dikatakan Diki, Jambore Nasional XI 2022 akan berlangsung pada 12 Agustus hingga 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur.

"Semoga Ali dan Rheza dapat menerapkan nilai-nilai yang telah diajarkan Sekolah Islam Dian Didaktika. Selamat mengikuti Jambore, Salam Pramuka!" Katanya.

Pelepasan kontingen pramuka Jawa Barat secara daring. Mereka akan mengikuti Jambore Nasional XI 2022.(Foto: Istimewa)

Sebelumnya pelepasan Kontingen Jawa Barat dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2022 oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Pelepasan dilakukan secara Hybrid dari Gedung Sate.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diskriminasi Siswa Rohkris SMAN 2 Depok Tidak Benar

Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:23 WIB

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X