Pede Bersama Amien Rais, Partai Ummat Berambisi Rebut Kursi Wali Kota Depok

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Ilustrasi Pilkada Depok (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Pilkada Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat menargetkan perolehan tujuh kursi di DPRD Kota Depok. Selain itu, mereka juga mengincar posisi wali kota.  

“Dari pertama kita deklarasi di Kota Depok, pembentukan Partai Ummat di Kota Depok ini kita memang sudah mencanangkan yaitu tujuh kursi untuk legislatif di Kota Depok,” kata Sekjen DPD Partai Ummat Depok, Agung Murdono pada awak media Jumat, 12 Agustus 2022.

“Dan ya Insya Allah, jika Allah mengizinkan kita rebut wakil wali kota atau wali kotanya jika memang itu kita mendapat tujuh kursi,” sambung dia.

Baca Juga: Menguak Sepak Terjang Tole Iskandar, Anak Ningrat yang Pimpin 21 Prajurit Tempur di Depok

Disisi lain, Agung tak menampik, sebagai partai baru, tentunya tak mudah mengikuti kompetisi politik di 2024 mendatang. Namun pihaknya tetap optimis, Partai Ummat bisa bersaing dengan parpol besar lainnya.

“Memang sangat-sangat berat sebagai partai new commers, tapi Insya Allah dengan background ayahanda Amien Rais, kita bisa merebut pangsa pasar partai politik dan kita yakin untuk bersaing oleh partai-partai politik yang memang sudah ada,” ujarnya.

Baca Juga: Ketika ASN Depok Bergaya Citayam Fashion Week, Netizen: Kerjanya Bercanda, Gajinya Serius

Terkait kursi legislatif, pihaknya menargetkan harus mendapatkan minimal satu kursi, untuk satu kecamatan.

“Karena target kita tujuh kursi dengan enam dapil (daerah pemilihan), berarti kita ada dapil yang harus memperoleh dua kursi,” jelasnya.  

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diskriminasi Siswa Rohkris SMAN 2 Depok Tidak Benar

Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:23 WIB

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X