KAI Mulai Persiapkan Kelengkapan Depo LRT Jabodebek di Bekasi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:34 WIB
Depo LRT Jabodebek di Bekasi Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.(Foto: KAI)
Depo LRT Jabodebek di Bekasi Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.(Foto: KAI)

DepokToday.com - KAI terus melakukan persiapan jelang pengoperasian LRT Jabodebek, salah satunya menyiapkan kelengkapan Depo LRT Jabodebek.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, menjelaskan, Depo LRT Jabodebek untuk kepentingan menyimpan, memeriksa, merawat, serta memperbaiki sarana LRT Jabodebek beserta komponen pendukungnya.

Ia menuturkan, difungsikannya Depo LRT Jabodebek ini bertujuan agar sarana LRT Jabodebek selalu terjaga keandalannya sehingga menghasilkan operasional LRT Jabodebek yang aman, nyaman dan selamat.

"Sebagai moda transportasi paling modern yang akan beroperasi di Indonesia, LRT Jabodebek tentu membutuhkan dukungan fasilitas perawatan yang mumpuni,” kata Joni Martinus, Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Kemenhub Libatkan Perguruan Tinggi dalam Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung dan LRT Jabodebek

"KAI mempersiapkan moda LRT Jabodebek sebaik mungkin dengan berbagai peralatan modern dan berkualitas. Sehinga dalam jangka waktu yang panjang, transportasi LRT Jabodebek tetap dapat diandalkan,” tambah Joni dilansir laman resmi BUMN.

Sekadar informasi, Depo LRT Jabodebek berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Batat, dengan luas sekitar 100.000m2.

Saat ini area depo yang sudah siap digunakan adalah area Mesin Bubut Roda Jenis Underfloor, Stabling, Automatic Train Wash Plant (ATWP) dan bangunan Operation Control Center (OCC).

Sedangkan untuk area Light Maintenance dan Heavy Maintenance, saat ini masih dalam tahap pembangunan dengan progres pembangunan depo mencapai 85,11%.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Public Relations KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diskriminasi Siswa Rohkris SMAN 2 Depok Tidak Benar

Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:23 WIB

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X