Aksi Penganiayaan Petugas PPSU Berakhir Damai, Hillary Brigitta Ngegas: Tidak Semudah Itu

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:05 WIB
Viral aksi penganiayaan yang dilakukan petugas PPSU (Foto: Istimewa)
Viral aksi penganiayaan yang dilakukan petugas PPSU (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Anggota DPR RI, Hillary Brigitta ikut berkomentar soal kasus penyiksaan yang dilakukan seorang PPSU pada wanita yang disebut sebagai pacarnya. Kasus ini sempat viral di media sosial lantaran aksi pelaku cukup sadis, seperti memukul hingga menabrak korban.

Namun ternyata, korban, yang merupakan pacar dari petugas PPSU tersebut memilih untuk memaafkan dan enggan menempuh kasus ini ke jalur hukum. Keduanya sepakat berdamai disaksikan sejumlah pihak terkait.

Hal ini sontak menuai perdebatan publik. Sebab, aksi yang dilakukan petugas PPSU itu cukup brutal. Alhasil, polisi pun tetap melanjutkan kasusnya.

Baca Juga: Menguak Jejak Berdarah Tole Iskandar dan Margonda, Pejuang Depok yang Bikin Penjajah Ketar Ketir

Nah hal ini juga menuai komentar Hillary Brigitta. Menurut dia, tak semudah itu persoalan diakhiri dengan kata damai. Terlebih jika ada unsur pidana di dalamnya.

“Tidak semudah itu ferguso. Kalian belum menikah, walaupun restorative justice dapat diberlakukan,” katanya dikutip DepokToday.com dari akun Instagram @hillarybrigitta pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Menurut dia, demi hukum kasus ini harus dikawal agar lelaki seperti itu tidak berkeliaran memacari perempuan sana sini dan menganiaya dengan alasan cemburu.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo: Anak Buah Salah, 2 Tingkat Pimpinan Harus Bertanggung Jawab  

“Mewakili masyakat Indonesia, khususnya kaum perempuan saya mendukung segala upaya penegakan hukum yang tegas dan setimpal sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa mempertimbangkan restorative justice,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @hillarybrigitta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diskriminasi Siswa Rohkris SMAN 2 Depok Tidak Benar

Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:23 WIB

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X