Korupsi Dana Pilkada, Begini Penampakan Eks Ketua KPU Depok Titik Nurhayati di Penjara

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:05 WIB
Mantan Ketua KPU Depok, Titik Nurhayati dibawa ke Rutan Perempuan Kelas II, Sukamiskin, Bandung (Foto: Istimewa)
Mantan Ketua KPU Depok, Titik Nurhayati dibawa ke Rutan Perempuan Kelas II, Sukamiskin, Bandung (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Mantan Ketua KPU Depok, Titik Nurhayati telah dijebloskan ke dalam penjara di Rumah Tahanan Negara atau Rutan Perempuan Kelas II A, Sukamiskin, Bandung, pada Senin, 8 Agustus 2022.

Ia disangkakan atas dugaan kasus korupsi dana Pilkada Depok pada 2015, silam.

“Hari ini (kemarin-red) juga keluar penetapan dari hakim terkait dengan penahanan atas nama terdakwa, Titik Nurhayati,” kata Kasi Pidsus Kejari Depok, Mochtar Arifin dikutip pada Selasa, 9 Agustus 2022.

“Kemudian, terkait dengan penetapan tersebut telah dilaksanakn oleh jaksa penuntut umum untuk menjalani penahanan di Rutan Sukamiskin,” sambungnya.

Baca Juga: Dibocorin Mahfud MD, Kapolri Umumkan Tersangka Baru Soal Kematian Brigadir J

Mochtar mengungkapkan, bahwa Titik Nurhayati akan menjalani proses penahanan sampai dengan 6 September 2022, hingga proses persidangan.

Selanjutnya, nasib wanita yang saat ini menjabat sebagai anggota KPU Jawa Barat itu akan ditentukan dalam vonis persidangan.

Ketika dicecar awak media kenapa baru ditahan sekarang? Mochtar mengatakan, saat ini berkas perkara dari jaksa penuntut umum telah dilimpahkan ke pengadilan, dalam hal ini hakim.

“Kemudian kewenangan berubah, hakim mengeluarkan untuk dikeluarkannya penetapan untuk penahanan,” jelasnya di dampingi Jaksa Alfa Dera.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X