ASN Pemkot Depok Kumpulkan 2.206 Bendera Merah Putih

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:13 WIB
Pengumpulan bendera Merah Putih yang dilakukan oleh ASN Pemkot Depok.(Foto: Pemerintah Kota Depok)
Pengumpulan bendera Merah Putih yang dilakukan oleh ASN Pemkot Depok.(Foto: Pemerintah Kota Depok)

DepokToday.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengumpulkan sebanyak 2.206 bendera Merah Putih untuk dibagikan ke masyarakat.

Pengumpulan bendera Merah Putih ini dalam rangka menyukseskan gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gerakan tersebut digulirkan Kemendagri dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Repubil Indonesia tahun 2022.

Di Kota Depok, gerakan ini ditandai dengan pelepasan balon merah putih ke udara oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Pemkot Depok Gulirkan Gerakan Bagi-bagi Bendera Merah Putih ke Masyarakat, Begini Mekanismenya

Diakui wali kota, gerakan ini diawali pengumpulan Bendera Merah Putih oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintah maupun swasta.

"Dalam rangkaian Hari Proklamasi Kemerdekan RI ke-77 diantaranya memberikan bukti dukungan rangkaian acara atas arahan dari pemerintah, khususnya Kementerian Dalam Negeri, untuk sebuah gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada warga," ujar wali kota di Balai Kota Depok.

Baca Juga: Link Download Logo HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

"Kita launching pada hari ini yang diawali dengan kepedulian dan atensi dari teman-teman semua, para ASN Pemkot Depok yang hari ini saja sudah mengumpulkan 2.206 Bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada warga masyarakat," sambungnya dikutip laman resmi Pemerintah Kota Depok.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X