DPRD Godok Raperda Industri di Kota Depok, Farida: Jangan Abaikan Prinsip Pembangunan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:17 WIB
Pintu masuk kawasan Margonda tepatnya fly over UI, Depok. (DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Pintu masuk kawasan Margonda tepatnya fly over UI, Depok. (DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com - Sebagai salah satu daerah yang berada di kawasan strategis nasional, Kota Depok dinilai memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Karena itulah, perencanaan pembangunan industri yang baik dan komprehensif sangatlah mutlak diperlukan untuk Kota Depok yang posisinya berada di pinggiran Ibu Kota Jakarta.

Demikian diungkapkan anggota DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti. Terkait hal tersebut, ia mengungkapkan, bahwa pada Tahun 2023 DPRD Kota Depok akan membahas Raperda Rencana Pembangunan Industri Kota atau RPIK.

Baca Juga: Polisi Setop Usut Kuburan Bansos Dekat Gudang JNE Depok

Menurutnya, Raperda RPIK telah disepakati oleh seluruh fraksi yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) bersama rancangan Perda lainnya.

Wanita yang akrab disapa Farida itu kemudian mengatakan, sekalipun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Depok mengarah ke niaga dan jasa, namun sektor industri juga menyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang cukup baik.

“Karenanya Fraksi PKS Depok memandang RPIK ini strategis, namun tetap harus diselaraskan dengan beberapa kondisi dan kebijakan lokal yang ada,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima awak media pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Heboh Kuburan Bansos, Ketua Pemuda Pancasila Depok: Kami Tidak Ikut Campur  

Menurut dia, paling tidak ada beberapa sudut pandang yang dapat dijadikan pertimbangan. Pertama, harus mengacu ke Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X