Tangkal Bahaya Laten Hoax, IJTI Korda Depok Bekali Pelajar SMA Ilmu Jurnalistik

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:50 WIB
Pelajar antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar IJTI Korda Depok bersama PT Karabha Digdaya (DepokToday.com)
Pelajar antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar IJTI Korda Depok bersama PT Karabha Digdaya (DepokToday.com)

DepokToday.com - Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia atau IJTI Korda Depok, bersama PT Karabha Digdaya menggelar pelatihan membuat berita tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Kecamatan Tapos dan Cimanggis, pada Senin, 1 Agustus 2022.

Adapun tujuan yang digagas oleh IJTI Korda Depok utamanya adalah untuk menangkal penyebaran berita bohong alias hoax.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Emeralda 1, Emeralda Golf Club Depok ini, diikuti puluhan pelajar. Mereka dibekali IJTI Korda Depok dengan pelatihan menulis berita online, fotografi hingga menjadi reporter dan kameramen televisi.

Baca Juga: Pendaftaran Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Dimulai

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri yang membuka kegiatan tersebut menilai, program yang dilakukan IJTI ini mampu menjadi wadah bagi siswa untuk mendapat dasar-dasar pelatihan jurnalistik, serta memberikan pengetahuan agar terhindar dari berita hoaks.

Supian Suri pun berharap, kegiatan pelatihan jurnalistik menjadi ajang memperluas jaringan dan seharusnya bisa dilakukan secara berkelanjutan. “Manfaatkan betul kegiatan ini, bangun komunikasi. Modal ke depan adalah bangun jaringan dan komunikasi itu penting,” katanya dikutip pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Lima Pekerjaan Marcel Radhival Sebelum Jadi Pesulap Merah, Pernah Jualan Sosis Goreng

Sekda Depok, Supian Suri saat membuka kegiatan pelatihan jurnalistik bersama IJTI Korda Depok (DepokToday.com)

Lebih lanjut Supian Suri mengaku sangat mengapresiasi program yang telah digulirkan IJTI Kora Depok. Menurutnya, hal itu dapat membuka peluang sekaligus menggali potensi para pelajar

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilihan Abang Mpok Depok 2022 Masuk Tahap Audisi I

Jumat, 23 September 2022 | 18:05 WIB
X