Lagi! Banjir Rendam Perempatan Mampang Depok, Imbasnya Sampai ke SD

- Senin, 25 Juli 2022 | 10:37 WIB
Kondisi lapangan SDN Mampang 3, Depok yang terendam banjir (DepokToday.com)
Kondisi lapangan SDN Mampang 3, Depok yang terendam banjir (DepokToday.com)

DepokToday.com – Banjir kembali merendam wilayah Mampang Perapatan, Kecamatan Pancoran Mas, Depok pada Senin, 25 Juli 2022. Sama seperti sebelumnya, kondisi ini disebabkan tumpukan sampah yang menutup aliran Kali Licin di kolong jembatan kawasan tersebut.

Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi pun menjadi tersendat, baik yang dari perempatan Mampang maupun Jalan Raya Sawangan dekat DTC.

Menurut Lurah Mampang, Darmawansyah, dari hasil peninjauan banjir yang terjadi sejak malam hingga pagi tadi merendam wilayah RW 06 yang terdiri dari lima RT dan juga di wilayah RW 10.

“Kita ke RW 6 tadi masih ada genangan air karena memang belum stabil arus air yang mengalir dari Kali Licin kemudian mengarah ke dataran rendah termasuk yang kena dampak ini RW 6 di lima RT, dan RW 10,” katanya.

Baca Juga: 12 Kafe di Depok yang Cocok Buat Tempat Nongkrong Saat Tanggung Bulan

Selain itu banjir juga merendam sebagian Jalan Damai

“Yang utamanya mah seperti biasa di Jalan Pramuka 1 dan 2,” jelasnya.

Selain itu, banjir juga terlihat merendam lapangan utama SDN Mampang 3. Namun demikian, aktivias atau kegiatan belajar mengajar tak terpengaruh karena ruang kelas terpantau aman dari genangan.

“Untuk SDN Mampang 3 ini sepertinya karena memang posisinya rendah. Air yang disana (Kali Licin) sudah tidak tertampung. Tapi kalau di sini (SDN Mampng 3) pembuangan lancar,” katanya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

YKI Kota Depok Ingin Turunkan Angka Penderita Kanker

Sabtu, 4 Februari 2023 | 18:00 WIB

4 Cara Hemat Listrik yang Perlu Warga Depok Ketahui

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:00 WIB
X