Tolak Ahmadiyah! Peserta Aksi Damai 227 Sindir Wali Kota Depok: Hai Kiai, Kau Khianati Kami

- Jumat, 22 Juli 2022 | 18:00 WIB
Peserta Aksi Damai 227 saat menyampaikan orasinya di depan Balai Kota Depok (DepokToday.com)
Peserta Aksi Damai 227 saat menyampaikan orasinya di depan Balai Kota Depok (DepokToday.com)

DepokToday.com – Sejumlah massa Aksi Damai 227 menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota Depok pada Jumat, 22 Juli 2022. Ada empat tuntutan yang mereka suarakan, salah satunya terkait dengan keberadaan Ahmadiyah.

Selain itu, massa yang tergabung sebagai Peserta Aksi Umat Islam Kota Depok ini juga menyampaikan penolakannya tentang LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender).

Kemudian, mereka juga menyampaikan protes soal peredaran minuman keras (miras) dan prostitusi di Kota Depok. Aksi unjuk rasa bertajuk Bela Kehormatan Nabi Muhammad SAW ini mendapat kawalan ketat aparat.

Baca Juga: Wawalkot Depok Ingin Trotoar Margonda Mirip Sudirman, Netizen: Waktu Itu Mau Kaya Malioboro

Dalam orasinya, salah satu peserta aksi, yakni Ustaz Suhendar menilai, Wali Kota Depok, Mohammad Idris bertanggungjawab atas sederet persoalan tersebut, utamanya soal keberadaan Ahmadiyah yang bermarkas di wilayah Jalan Muchtar, Sawangan.  

“Hai Mohammad Idris, anda akan dipertanyakan dan dipertangungjawabkan dihadapan Allah SWT,” katanya melalui pengeras suara dari atas mobil komando.

Tak hanya itu, massa Aksi Damai 227 juga mempertanyakan, kenapa sampai dengan saat ini Ahmadiyah masih eksis di Kota Depok.

“Kenapa hari ini masih ada Ahmadiyah bercokol di Jalan Muchtar. Hari ini ada yang menista, menggoda baginda Nabi SAW mereka masih saja tertidur. Bahkan dengan asyik menggunakan fasilitas negara untuk foya-foya,” tutur Ustaz Suhendar.

Baca Juga: Warga Gerebek Kontrakan Tempat Cewek Open BO di Depok

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X