Kesaksian Tukang Becak Dibuat Terpaku dengan Karomah Habib Bakar Gresik

- Selasa, 19 Juli 2022 | 17:15 WIB
Ilustrasi tukang becak (Foto: Suara.com)
Ilustrasi tukang becak (Foto: Suara.com)

DepokToday.com - Karomah adalah kejadian luar biasa yang dimiliki oleh seorang Wali atau utusan Allah. Banyak kisah tentang hal tersebut, salah satunya seperti yang terjadi pada Habib Abu Bakar Assegaf Gresik

Pria paruh baya yang populer disapa Habib Bakar Gresik itu dipercaya memiliki sejumlah karomah di luar nalar manusia biasa.

Dalam chanel YouTube YUSRON TV dijelaskan, salah satu karomah Habib Bakar Gresik adalah mendatangkan rizki bagi orang yang sedang kesusahan. Seperti yang dialami oleh seorang tukang becak. Berikut kisahnya:

Pada suatu hari, ada seorang tukang becak yang sangat sedih karena menanggung hidup yang cukup sulit. Sebut saja namanya Imam. Selesai habis salat Subuh, Imam langsung mangkal di tempat perjuangannya mengayuh becak.

Baca Juga: Wacana Jakarta Raya, Eks Wawalkot Depok: Persoalannya Bukan Mampu atau Tidak  

Ia berharap segera ada penumpang datang. Imam terngiang omongan istri, bahwa hari ini adalah jatuh tempo bayar hutang dan bayar sekolah anak.

Tiba-tiba datanglah Habib Abu Bakar Assegaf Gresik dari arah depan dan langsung naik becaknya. Tanpa sepatah kata pun, Habib Bakar menujuk arah pakai jarinya yang menandakan bahwa beliau minta diantar ke arah tersebut.

Imam termasuk sosok tukang becak yang sangat cinta pada para habaib. Dengan sangat bahagia ia langsung mengayuh becaknya sesuai dengan petunjuk Habib Bakar.

Ditengah mengayuh becaknya, ia ingat kebiasan Habib Bakar Gresik yang suka merokok. Berbekal uang seadanya, Imam pun langsung membelikan rokok untuk Habib Bakar, wujud penghormatannya kepada cucu Rasulullah tersebut.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

H. Munir Kembali Menjabat Ketua LPM Pondok Cina

Senin, 26 September 2022 | 21:30 WIB

Wawalkot Bantah Depok Dicap Kota Intoleran, Ini Buktinya

Senin, 26 September 2022 | 17:38 WIB
X