Politisi PKB Ini Ungkap Gelagat Janggal Idris Soal Depok Masuk Jakarta: Atas Perintah Siapa?

- Senin, 18 Juli 2022 | 13:04 WIB
Anggota DPRD Depok, Babai Suhaimi (DepokToday.com )
Anggota DPRD Depok, Babai Suhaimi (DepokToday.com )

DepokToday.com – Manuver Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang menginginkan Depok masuk Provinsi Jakarta Raya menuai pro dan kontra di tengah publik. Sebagaimana diketahui, wacana itu mencuat sejak ramainya fenomena 'Citayam Fashion Week' di kawasan Sudirman.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Depok, Babai Suhaimi menilai, bahwa pernyataan yang dilontarkan Mohammad Idris sama sekali tidak mendasar.

“Itu bukan pernyataan mewakili masyarakat Depok, pernyataan itu lebih kepada pernyataan pribadi dan bukan kapasitas wali kota untuk berkata seperti itu,” katanya dikutip pada Senin, 18 Juli 2022.

Baca Juga: Niat Banget! ABG Depok Bikin Senjata Buat Tawuran dari Seng, Ini Targetnya

Babai berpendapat, jika itu memang diartikan sebagai pernyataan mewakili masyarakat Depok atau kapasitasnya sebagai Wali Kota Depok.

"Pertama, tidak ada kewenangan beliau sebagai wali kota untuk membuat pernyataan seperti itu. Atas perintah siapa?" tanya Babai.

"Tugas beliau sebagai wali kota adalah bagaimana membenahi Kota Depok, bukan bagaimana memindahkan Kota Depok dari Jawa Barat ke DKI, nggak ada amanah itu," sambungnya.

Baca Juga: Jurus Silat Jalan Enam, Jejak Beladiri Mematikan Jawara Depok

Kemudian yang kedua, lanjut Babai, jika Mohammad Idris berkata seperti itu, maka hal tersebut lebih ke pernyataan pribadi, tidak mewakili masyarakat Depok.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak, Segini Biaya Pemakaman Jenazah di Kota Depok

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:35 WIB

Mobil Minibus Nyangkut di Separator Jalan Margonda

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:43 WIB
X