Nggak Perlu Berobat ke Luar Negeri, Bahan Dapur Ini Ternyata Ampuh Usir Penyakit Kronis

- Minggu, 17 Juli 2022 | 17:00 WIB
Robovent 1 alat untuk pasien COVID-19 buatan Gunadarma.  (DepokToday.com)
Robovent 1 alat untuk pasien COVID-19 buatan Gunadarma. (DepokToday.com)
 
DepokToday.com - Sejumlah penyakit kronis ternyata dapat disembuhkan tanpa harus berobat ke luar negeri hingga menguras isi dompet. Bahkan, resep yang dibutuhkan ternyata dapat dengan mudah ditemukan di dapur. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini. 
 
Sebagaimana diketahui, banyak pasien yang terpaksa mengeluarkan biaya mahal untuk bisa sembuh dari penyakit kronis.
 
Padahal, jika mengikuti cara yang satu ini, biayanya dijamin minim dan bahannya pun dapat dengan mudah ditemukan di dapur. 
 
 
Adapun bahan tersebut di antaranya,  bawang, kunyit hingga meniran. Hal itu diungkapkan oleh pendakwah yang terkenal dengan Jurus Sehat Rasulullah, dr Zaidul Akbar.
 
Menurut dia, semua jenis bawang dapat mengobati berbagai penyakit yang ada dalam tubuh seseorang. Misalnya untuk mengatasi penggumpalan darah atau penyakit kronis lainnya.
 
"Semua jenis bawang itu pengencer darah. Makan bawangnya gimana? Masukin aja bawangnya ke sup, airnya diminum, kan larut. Atau kalau nggak makan bawang dicampur sambal, itu bisa juga," katanya dikutip dari channel YouTube bisikan.com pada Minggu, 17 Juli 2022.
 
Kemudian, untuk mengatasi penyakit sirosis hati, bahkan untuk yang stadium akhir, tanaman herbal yang dapat digunakan adalah kunyit dan meniran.
 
"Kalau mau lebih baik lagi blender sama air kelapa," katanya.
 
 
Adapun cara penggunaan-nya, kata dia, adalah kunyit dikupas kulitnya, iris secukupnya kemudian tambahkan meniran lalu blender dengan air kelapa muda.
 
"Meniran satu sendok tehlah, kalau bubuk ya diblender sama air kalapa muda yang masih ingusan dagingnya, diminum kasih madu, mudah-mudahan bisa membantu," jelasnya.
 
 
dr Zaidul Akbar ungkap manfaat meniran untuk penyakit kronis (Foto: Istimewa)
 
Manfaat Meniran
 
Meniran atau Phyllanthus urinaria adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki bentuk batang bulat tegak lurus, tinggi tanaman bisa mencapai satu meter lebih dalam kondisi tanah subur.
 
Tanaman herbal ini dipercaya mampu mengatasi berbagai penyakit, di antaranya, asam urat, batu ginjal, meningkatkan daya tahan tubuh, kanker, diabetes, hepatitis B, batuk, sariawan, dan panas dalam. ***

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB
X