Sentil Pengembang GDC, Warga Sektor Melati Tolak Usulan Jalan Umum: Sering Kemalingan

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 17:30 WIB
Perumahan Sektor Melati yang berada di wilayah GDC, Cilodong, Depok (Foto: rumah123.com)
Perumahan Sektor Melati yang berada di wilayah GDC, Cilodong, Depok (Foto: rumah123.com)

DepokToday.com – Sejumah warga perumahan Sektor Melati, kawasan GDC, Kecamatan Cilodong, melayangkan sikap protes terhadap Pemerintah Kota Depok terkait adanya rencana perubahan jalan lingkungan menjadi jalan umum di tempat tinggal mereka.

Penolakan warga Sektor Melati itu bukan tanpa alasan. Sebab, sejak awal tidak ada dalam site plan bahwa kawasan tersebut sebagai jalan umum. Warga khawatir, jika hal itu dipaksakan bakal berdampak pada keamanan dan kenyamanan lingkungan.  

Menurut Ketua RT 02, Sektor Melati, Hari, perumahan ini dari dulu adalah klaster. Kemudian, pihak pengembang dalam hal ini Grand Depok City (GDC), membuat perumahan lain, yakni GMM.

Tadinya, menurut Hari, pihak pengembang hanya minta izin akses jalan Sektor Melati dibukan hanya untuk dilintasi alat berat proyek pada Tahun 2009 lalu.

“Awalnya hanya untuk akses jalan alat berat saja, ada surat perjanjian sebenarnya. Tapi ternyata notulennya hanya dijanjikan saja, nggak sampai ke kita,” katanya pada awak media saat ditemui usai proses mediasi dengan Satpol PP Kota Depok pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Baca Juga: Banjir 2 Meter Rendam Pemukiman BSI Depok

Warga, lanjut Hari, awalnya mengizinkan, karena mereka pikir itu hanya sementara.

“Karena ada proyek itu ya silahkan. Nah yang bikin kita terkejut, ternyata pihak developer memasarankan GMM adalah jalan utamanya lewat kita, padahal kita tadinya berpikir hanya sementara,” keluh dia.

Hari menegaskan, warga tidak pernah berpikir macem-macem, mereka hanya meminta agar semua pihak mengikuti aturan yang berlaku di perumahan Sektor Melati. Yakni, dengan sistem melintas pakai kartu atau one gate sistem.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

H. Munir Kembali Menjabat Ketua LPM Pondok Cina

Senin, 26 September 2022 | 21:30 WIB

Wawalkot Bantah Depok Dicap Kota Intoleran, Ini Buktinya

Senin, 26 September 2022 | 17:38 WIB

Pemilihan Abang Mpok Depok 2022 Masuk Tahap Audisi I

Jumat, 23 September 2022 | 18:05 WIB
X