SMA Islam Dian Didaktika Terpilih Jadi Sekolah Model GEDSI

- Selasa, 5 Juli 2022 | 19:17 WIB
Penyerahan Plakat Sekolah Model GEDSI oleh Perwakilan Kedutaan Australia.(Foto: Dok. Dian Didaktika)
Penyerahan Plakat Sekolah Model GEDSI oleh Perwakilan Kedutaan Australia.(Foto: Dok. Dian Didaktika)

DepokToday.com - SMA Islam Dian Didaktika Kota Depok terpilih menjadi salah satu Sekolah Model GEDSI dari 10 sekolah di Indonesia.

Hal ini diumumkan oleh Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia pada pertemuan BRIDGE Education Stakeholder Engagement Meeting (ESEM) 2022 di Hotel Ashley Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis 23 Juni 2022.

Pengumuman resmi Sekolah Model GEDSI ini dihadiri oleh perwakilan sekolah. Pihak Sekolah Model GEDSI menerima plakat sebagai bentuk apresiasi atas komitmen sekolah dan warganya untuk terus mengupayakan implementasi praktik-praktik, baik tentang Gender Equality, Disability & Social Inclusion (GEDSI) di lingkungan sekolah.

SMA Islam Dian Didaktika diwakili oleh Bayu Priyanto dan Riza Meri Yanti sebagai bagian dari Tim GEDSI sekolah, yang juga merupakan Bridge Educator sejak 2019.

Baca Juga: Yusuf Mansur Mau Borong Gedung Jakarta, Singapura dan Beli Real Madrid: Nggak Ada yang Mustahil

Bayu Priyanto menjelaskan, bahwa praktik GEDSI yang dilakukan di SMA Islam Dian Didaktika dimulai dengan pelibatan siswa dalam kegiatan OSIS.

"Salah satu Praktik GEDSI yang kami lakukan adalah mengenalkan tentang bahasa isyarat kepada siswa dengan menghadirkan Surya Sahetapy dengan tujuan membangun Gedsi Awareness siswa di tahap awal," jelas Bayu.

Bayu Priyanto (kanan) dan Riza Meri Yanti, selaku BRIDGE Educator dan Perwakilan Tim GEDSI SMA Islam Dian Didaktika.(Foto: Dok. Dian Didaktika)

Selain itu, SMA Islam Dian Didaktika dalam kegiatan tahunan siswa Dian Didaktika Project Revolution (Diprolution), turut menghadirkan founder Cafe Sunyi dalam kegiatan Talkshow.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

85 Persen Rumah Tinggal Warga di Jakarta Bebas PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:00 WIB

Jalan Margonda dan Sekitarnya Macet Akibat Banjir

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:03 WIB
X