Disdik Depok Periksa Guru SD yang Kaitkan Habib Rizieq dengan Holywings

- Selasa, 5 Juli 2022 | 12:00 WIB
Habib Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)
Habib Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Celetukan Eni Rohani, oknum guru SD yang viral lantaran sempat mengaitkan mantan petinggi FPI, Habib Rizieq Shihab dengan tutupnya Holywings Indonesia, rupanya mulai berbuntut panjang.

Ya, meski telah meminta maaf secara terbuka, namun nyatanya hal itu belum selesai. Akibat ulahnya tersebut, Eni kini harus berhadapan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk dimintai keterangan terkait omongannya terhadap Habib Rizieq.  

“Kami sudah memanggil yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi terkait persoalan yang sedang viral. Kami bersama Pak Sekdis dan Kepegawaian Disdik sudah meminta penjelasannya,” kata Kabid Pembinaan SD Disdik Depok, Wawang Buang dikutip pada Selasa, 5 Juli 2022.

Langkah tersebut, kata Wawang, dilakukan untuk meredam gejolak di tengah masyarakat. Dari hasil pemeriksaan, guru honorer itu telah mengakui kesalahannya dan sudah minta maaf.

Baca Juga: Polisi Gulung Komplotan Begal yang Tega Membacok Demi Hp

Menurut pengakuan Eni pada Disdik Depok, hal itu ia lakukan karena merasa tidak suka dengan orang-orang yang menjelekan pemerintah.

“Jadi yang bersangkutan mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan sebagai pembanding ketika ada yang menjelekan pemerintahan, jadi ia tidak suka jika ada yang menjelekan pemerintah,” jelasnya.

Namun demikian, Wawang mengaku pihaknya belum bisa mengambil keputusan terkait persoalan ini karena masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Ketika Warga Papua Menangis Ditinggal Pasukan Tempur Kostrad

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Arti dan Makna Logo Kota Depok

Senin, 6 Februari 2023 | 14:30 WIB

Camat Cilodong Resmikan Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:45 WIB

Kegiatan Laznas BMH Diapresiasi Bappeda Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:00 WIB
X