Gagal Masuk Sekolah Negeri? Pemkot Depok Sediakan Dana Bantuan Pendidikan untuk Pelajar SD, SMP, dan SMA

- Minggu, 3 Juli 2022 | 14:00 WIB
Sekolah online di Kejaksaan Negeri Depok.(DepokToday.com)
Sekolah online di Kejaksaan Negeri Depok.(DepokToday.com)

DepokToday.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyediakan bantuan biaya pendidikan bagi siswa dan siswi yang tidak masuk ke sekolah negeri.

Bantuan biaya untuk pelajar itu mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Adanya alokasi dana bantuan pendidikan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, saat menghadiri acara Wisuda Tahfidz Akbar Rumah Tahfidz Muslimah dan TPA Nuur Al-Muhajirin yang berlokasi di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Sabtu 2 Juli 2022.

Baca Juga: Waspada! Nama Sekda Depok Dicatut Penipu, Begini Modusnya

"Tidak semua warga Depok bisa masuk sekolah negeri, oleh karena itu pemkot membuat kebijakan bantuan biaya pendidikan bagi siswa SD Rp 2 juta, SMP Rp 3 juta, dan SMA Rp 2 juta. Ini bagi siswa yang sekolah di swasta untuk meringankan beban biaya pendidikannya," terang Supian Suri seperti dikutip laman resmi Pemkot Depok.

Supian Suri mengatakan, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, memiliki cita-cita dan harapan ingin membahagiakan warga Kota Depok, dengan menargetkan tiga hal yaitu sehat, pintar, dan mencukupi kebutuhan warganya.

"Kami atas nama Pemkot Depok berterima kasih kepada Rumah Tahfidz Muslimah telah mendukung program Wali dan Wakil Wali Kota Depok untuk membuat warga Depok tidak buta huruf, baik itu latin maupun Alquran," katanya.

Baca Juga: Pemkot Depok Terus Berupaya Tingkatkan Insentif RT, RW, dan LPM, Begitu Kata Supian Suri

Pada kesempatan ini, Supian Suri juga mengungkapkan, Pemkot Depok memiliki program pemberian insentif bagi pembimbing rohani.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

85 Persen Rumah Tinggal Warga di Jakarta Bebas PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:00 WIB

Jalan Margonda dan Sekitarnya Macet Akibat Banjir

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:03 WIB
X