Gedungnya Disatroni KPK, Anggota DPRD Depok: Biasa Aja Kali

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:28 WIB
Sosialisasi KPK di DPRD Depok (DepokToday.com)
Sosialisasi KPK di DPRD Depok (DepokToday.com)

DepokToday.com – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, melakukan sosialisasi terkait sederet aturan yang wajib dipatuhi oleh anggota DPRD Depok. Dari beberapa point yang dibahas, di antaranya adalah tentang gratifikasi.

Terkait hal itu, salah satu anggota DPRD Depok, Rezky M Noor mengaku, dengan pertemuan ini dirinya mendapat sejumlah pemahaman baru. Dan ia merasa bersyukur karena menurutnya penjelasan dari KPK itu dapat mencegahnya dari tindakan yang dianggap korupsi.

“Ya intinya itu harus dijalankan. Terus tadi intinya biar kita lebih berhati-hati karenakan memang ini sudah ada undang-undangnya. Jadi mana yang boleh dan tidak, itu harus dilakukan. Ya banyaklah pengalaman yang didapat,” katanya saat ditemui awak media pada Kami, 30 Juni 2022.

Baca Juga: KPK Lelang Rumah Mewah Suami Biduan Depok, Nilainya Rp 1,1 Miliar

Dari penjelasan yang disampaikan tersebut, kader Gerindra itu pun baru tahu jika ada beberapa poin yang ternyata itu melanggar aturan.

“Oh ternyata saya pernah gitu ya. Misalkan kondangan ke pejabat ngasih di atas Rp 2 juta. Yang boleh itu minimal Rp 100 ribu sampai Rp 1 juta,” jelasnya.

Menurut KPK, pemberian amplop untuk acara undangan tersebut adalah bagian dari gratifikasi dan itu dilarang.

“Karena kan saya pejabat negara juga. Jadi besok-besok mending kasih bunga. Karena hukumannya juga berat. Kita harus lebih hati-hati,” tuturnya.

Baca Juga: Megawati Ungkap Kasus Cabul yang Dialami 11 Santriwati di Depok: Beberapa Anak Yatim Piatu

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

85 Persen Rumah Tinggal Warga di Jakarta Bebas PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:00 WIB

Jalan Margonda dan Sekitarnya Macet Akibat Banjir

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:03 WIB
X