Tangis Pertama Afifah Alia di Dunia Politik: Karena yang Ditekan Bukan Saya

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:25 WIB
Ketua Baitul Muslimin Indonesia Kota Depok, Afifah Alia (DepokToday.com)
Ketua Baitul Muslimin Indonesia Kota Depok, Afifah Alia (DepokToday.com)

DepokToday.com – Mantan calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia mengungkapkan perjalanan berlikunnya di dunia politik. Dan belakangan diketahui, kader PDIP itu ternyata menyimpan kesedihan yang cukup mendalam.  

Bahkan saking pedihnya, Afifah Alia sampai tak kuasa membendung air mata. Lantas apa yang membuat pengusaha property itu menangis? Berikut ulasannya.

Sebagaimana diketahui, Afifah Alia sendiri sampai sekarang tak pernah berhenti untuk tetap aktif dibidang sosial.

Ia saat ini dipercaya menjabat sebagai Ketua Baitul Muslimin Indonesia Kota Depok, sebuah sayap organisasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Baca Juga: Komplotan Begal Gentayangan di Depok, Netizen: Jangan Dilawan Nanti Dipenjara

Nah di dalam perjalanan karirnya sebagai seorang politikus, Afifah pun mengaku ada banyak pengalaman baru yang sebelumnya tak pernah ia dapat sebagai pengusaha dengan sederet bisnis.

Afifah mengatakan, awal mula dirinya tertarik terjun ke dunia politik karena ingin melawan ketidakadilan. Kemudian, salah satu yang jadi keprihatinannya adalah tentang bobroknya sistem birokrasi di pemerintah daerah.   

“Ternyata saat saya turun di politik itu beda. Saya nggak ada background keluarga politik, saya turun karena urus izin itu capek, jadi pas saya diajak terjun ke politik oleh PDIP maka saya tertarik, karena banyak tokoh yang saya kagumi," kata Afifah saat menjadi salah satu narasumber diskusi BMI bertajuk Perempuan Dalam Politik yang berlangsung di arena Superindo Depok, dikutip pada Senin, 27 Juni 2022

"Tadinya banyak partai yang ngajak saya gabung, tapi saya tidak tertarik. Begitu PDIP, saya tidak mikir sampai satu hari,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

H. Munir Kembali Menjabat Ketua LPM Pondok Cina

Senin, 26 September 2022 | 21:30 WIB

Wawalkot Bantah Depok Dicap Kota Intoleran, Ini Buktinya

Senin, 26 September 2022 | 17:38 WIB

Pemilihan Abang Mpok Depok 2022 Masuk Tahap Audisi I

Jumat, 23 September 2022 | 18:05 WIB
X