Suarakan Politik Kaum Perempuan, Kader Muda BMI Ini Singgung Isu Intoleran di Kota Depok

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:34 WIB
Diskusi BMI Depok tentang perempuan dalam politik (DepokToday.com )
Diskusi BMI Depok tentang perempuan dalam politik (DepokToday.com )

DepokToday.com – Salah satu organisasi PDIP, Banteng Muda Indonesia atau BMI Kota Depok mendorong para kader perempuannya untuk terlibat aktif dalam mengisi dunia politik. Hal ini dinilai sejalan dengan visi misi partai yang dipimpin oleh Megawati Soekrnoputri tersebut.

Untuk mendongkrak ketertarikan kaum perempuan, BMI Kota Depok baru-baru ini menggelar diskusi menarik bertajuk Perempuan Dalam Politik.

Kegiatan yang berlangsung di area Superindo, Sawangan, Depok tersebut diisi sejumlah narasumber dari kader perempuan PDIP, salah satunya adalah Wakil Ketua Bidang Mahasiswa Pelajar dan Olahraga BMI, Stevany Valaensia Ester Dien.

Sebagai salah satu kader muda BMI, perempuan yang akrab disapa Stevany ini pun mendorong peran aktif kaum hawa di kancah politik Tanah Air.

Baca Juga: Kisah Pilu ART, Uang Buat Bayar Sekolah Anak Nyangkut di ATM, Dibawa Kabur OTK

Menurut mahasiswi semester akhir UI itu, peran perempuan dalam politik di Indonesia sebenarnya menunjukan peningkatan, namun masih terhitung rendah, belum mencapai 30 persen.

“Dan menurt saya itu perlu perhatian lebih. Dengan diskusi ini saya harap semakin banyak perempuan di luar sana, khususnya generasi muda yang lebih konsen lagi terhadap politik,” katanya saat ditemui awak media dikutip pada Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga: Menguak Sosok Pangeran Indonesia yang Bayar Miyabi Semalam Rp 300 Juta

Wakil Ketua Bidang Mahasiswa Pelajar dan Olahraga BMI, Stevany Valaensia Ester Dien. (DepokToday.com)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X