Kelaparan di Hutan, Tentara Ukraina Rela Tukar Senjata dengan Makanan Prajurit Rusia, Begini Penampakannya

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:05 WIB
Ilustrasi perang Rusia dan Ukraina. (Pixabay/Defence-Imagery)
Ilustrasi perang Rusia dan Ukraina. (Pixabay/Defence-Imagery)

DepokToday.com – Sebuah momen mengharukan terjadi antara tentara Rusia dan Ukraina di tengah perang yang berkecamuk antar dua negara tersebut. Peristiwa itu sempat terekam kamera dan videonya viral di media sosial pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Dalam video yang beredar itu terlihat, empat tentara dari kubu Rusia dan Ukraina bertemu di sebuah hutan. Menurut keterangan yang tertera dalam video tersebut tertulis, mereka sedang melakukan barter senjata dengan makanan.

Tak tanggung-tanggung, tentara Ukraina dikabarkan rela menukar senjata jenis rudal panggul javelin dengan kotak makanan tentara Rusia demi bisa bertahan hidup di tengah hutan.

“Beginilah dinamika perang yang sesungguhnya. Terkadang disaat pimpinan sedang sibuk bicara strategi dan kepentingan, yang bawah justru barter senjata dengan makanan,” tulis keterangan seperti yang dikutip dari akun Instagram @infokomando.official dikutip DepokToday.com pada Sabtu, 25 Juni 2022.

“Yang dibarter ga tanggung2, rudal panggul jenis Javelin,” sambungnya.

Baca Juga: Fakta Pilu Dibalik Mobil Ormas yang Bunyikan Rotator Saat Macet

Momen tentara Ukraina barter senjata dengan makanan pasukan Rusia (Foto: Instagram)

Masih dilansir dari keterangan akun tersebut, dijelaskan bahwa biasanya yang seperti ini pemicunya adalah faktor logistik yang tidak terdorong sampai garis depan dalam waktu yang cukup lama.

“Tentara yang kelaparan pasti akan berpikir "kita didepan mati2an perang bela negara tapi soal makanan saja ga diperhatikan, mending berdamai dengan musuh sesaat untuk survive lebih baik daripada mati kelaparan",” sebut keterangan lanjut akun itu.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @infokomando.official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

85 Persen Rumah Tinggal Warga di Jakarta Bebas PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:00 WIB

Jalan Margonda dan Sekitarnya Macet Akibat Banjir

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:03 WIB
X