Polemik KDS! Nyaring Diawal, Senyap Kemudian

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:00 WIB
Anggota DPRD Depok mengajukan hak interpelasi soal KDS (Foto: DepokToday.com)
Anggota DPRD Depok mengajukan hak interpelasi soal KDS (Foto: DepokToday.com)

DepokToday.com – Teriakan lantang sejumlah anggota DPRD terkait hak interpelasi atas program Kartu Depok Sejahtera atau KDS perlahan mulai lesu.

Padahal, hak interpelasi atas program yang dianggap janggal itu telah lama dilayangkan ke Ketua DPRD Depok, Yusuf Syahputra. 

Kala itu, sebanyak 33 anggota dewan berharap, wali kota maupun wakilnya bisa datang dalam rapat paripurna untuk mengklarifikasi sederet temuan yang dianggap mencurigakan oleh para wakil rakyat Depok tersebut.

Polemik ini mencuat ketika sejumlah anggota DPRD Depok melakukan aksi protes dalam sidang paripurna yang membahas soal LKPJ Wali Kota Depok pada Kamis, 28 April 2022. 

Bukan cuma adu urat, sejumlah anggota dewan, kecuali PKS, akhirnya beramai-ramai melakukan walk out.

Bahkan, kala itu sebanyak 38 anggota dewan tersebut sempat melayangkan mosi tak percaya pada Ketua DPRD Depok, Yusuf Syahputra yang notabennya adalah kader PKS

Baca Juga: Sejumlah ABG Kepergok Teler di Taman Merdeka Depok, Netizen: Udah Deh Bapak Walikota

Putusan itu dipicu persoalan KDS yang dinilai tidak transparan dan syarat akan kepentingan politik partai penguasa di Kota Depok.

Awalanya, ada 38 anggota dewan yang menyatakan sikap mosi tidak percaya saat itu. Mereka terdiri dari enam fraksi berbeda kecuali PKS, yakni, Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Demokrat, Fraksi PPP, dan Fraksi PKB dan PSI.   

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X