Murid Global Sevilla Diedukasi Naik MRT Jakarta

- Rabu, 22 Juni 2022 | 07:00 WIB
Siswa Global Sevilla antre dan disiplin dengan berdiri di area yang telah ditentukan sebelum masuk ke ratangga. (Foto: PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya)
Siswa Global Sevilla antre dan disiplin dengan berdiri di area yang telah ditentukan sebelum masuk ke ratangga. (Foto: PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya)

DepokToday.com - Siswa dan Siswi Global Sevilla mengikuti program Eduwisata Naik MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun ASEAN.

Sebelum berangkat, tim MRT Jakarta menyampaikan informasi tentang MRT Jakarta seperti tata cara pengetapan, informasi tentang ratangga (MRT Jakarta-red), dan jumlah stasiun di koridor Lebak Bulus - Bundaran HI

Setelah itu, secara bergantian, anak-anak tersebut masuk ke area berbayar (paid concourse) lalu berjalan dengan tertib menuju area peron menunggu kereta pukul 10.00 WIB menuju Stasiun ASEAN.

Antusiasme mereka terlihat makin besar saat kereta tiba di peron 1. Meski demikian, dengan pendampingan, setiap anak masuk dengan tertib dan duduk dengan tenang.

Baca Juga: Kerajaan Inggris Minat Pengembangan MRT Jakarta, Siap Berikan Pinjaman Rp22 Triliun

Para pendamping dengan disiplin terus mengingatkan agar tidak mengeluarkan suara selama berada di dalam ratangga.

Tiba di Stasiun ASEAN, rombongan melanjutkan perjalanan untuk melihat Halte CSW dan melihat integrasi antara MRT Jakarta dan bus Transjakarta.

“Wah, aku senang sekali bisa naik MRT Jakarta. Keren banget kayak MRT Jakarta di Singapura, tapi ini lebih bagus dan lebih halus, ngeremnya lebih enak kalau lagi berhenti,” ujar Nikko, murid kelas enam, seperti dikutip dari laman resmi MRT Jakarta, Selasa 21 Juni 2022.

Temannya, Rochelle, juga mengatakan hal yang sama. “Aku merasa senang bisa naik MRT Jakarta. Tidak membutuhkan waktu dan kita nggak kena macet. Keretanya juga bersih dan nyaman,” ujar murid kelas lima ini.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: MRT Jakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X