Tanggal 22 Juni 2022, Masuk 11 Museum di Jakarta Gratis

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:38 WIB
Museum Betawi Setu Babakan.(Foto: Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat)
Museum Betawi Setu Babakan.(Foto: Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat)

DepokToday.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak memungut biaya atau menggratiskan masyarakat yang berkunjung ke museum di ibu kota.

Ketentuan itu berlaku besok, Rabu 22 Juni 2022, dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta.

Baca Juga: Revitalisasi Museum Polri, Kapolri Ingatkan Anggota Semangat Heroik

"Ada kabar gembira buat kamu nih! Seperti yang kita tahu, Jakarta akan berulang tahun ke 495. Dalam menyemarakkan #JakartaHajatan kamu bisa kunjungi museum yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta secara gratis pada Rabu, 22 Juni 2022," tulis akun Facebook Pemprov DKI Jakarta, Senin 20 Juni 2022.

Pemprov DKI Jakarta yang mengutip sumber dari Dinas Kebudayaan DKI Jakarta merincikan, ada sebelas museum yang gratis untuk dikunjungi.

Museum sejarah di Jakarta gratis biaya masuk pada 22 Juni 2022 (Dok. Museum Jakarta)

Baca Juga: Begini Penampakan Museum Rasulullah di Depok

Ke-11 museum yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan DKI Jakarta antara lain Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum Prasasti, Museum MH Thamrin, Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Bahari, Taman Arkeologi Onrust, Rumah Si Pitung, dan Museum Betawi Setu Babakan.

"Jadi tunggu apalagi, yuk ajak sanak saudara untuk mengunjungi museum-museum ini. Jangan sampai terlewat yaa ! Ssttt... Jangan lupa posting dan tag keseruan kamu di museum-museum yang dikunjungi," Pemprov DKI Jakarta.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X