Terinspirasi Alquran, Jaksa Depok Ini Wariskan Harta Karun untuk Universitas Pamulang

- Senin, 20 Juni 2022 | 18:16 WIB
Salah seorang jaksa yang kini menjabat sebagi Ketua IKA Unpam, Alfa Dera  (Foto: Istimewa)
Salah seorang jaksa yang kini menjabat sebagi Ketua IKA Unpam, Alfa Dera (Foto: Istimewa)

 

DepokToday.com – Anggota Intel Kejaksaan Negeri Depok, Alfa Dera, baru saja terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Pamulang atau Unpam periode 2022-2024. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, jaksa muda itu pun telah menyiapkan sederet program di kepengurusannya tersebut.

Menariknya, alumni Unpam ini mengaku, program atau inovasinya itu terinspirasi dari ayat Alquran dan Hadist Nabi. Sebagai salah satu petugas jaksa, Alfa Dera pun siap memberikan yang terbaik untuk almamaternya tersebut.  

Dalam orasi ilmiahnya, Alfa Dera mengambil tema "Warisan Harta Karun untuk 58.521 Keluarga Alumni Universitas Pamulang".

Sebagai Ketua IKA Unpam yang memimpin 58.521 alumni salah satu kampus swasta dengan jumlah mahasiswa terbesar di Indonesia, jaksa yang cukup disegani itu mengingatkan, bahwa menuntut ilmu merupakan salah satu bentuk pengamalan perintah agama.

“Di dalam Alquran dan Al-Hadits, terdapat perintah yang mewajibkan bagi setiap muslim, baik laki maupun perempuan, untuk menuntut ilmu, agar mereka tergolong menjadi umat yang cerdas, jauh dari kabut kejahilan dan kebodohan,” katanya dikutip pada Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Hiswana Migas Bakal Sweeping Pengusaha Depok yang Pakai Tabung Gas 3 Kg

Lebih lanjut ia juga mengutip perkataan Imam Syafi'i dalam pidatonya tersebut.

“Barang siapa yang menginginkan kebahagiaan dunia hendaklah dengan ilmu, barang siapa yang menginginkan kebahagiaan akhirat hendaklah dengan ilmu,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X