Hiswana Migas Bakal Sweeping Pengusaha Depok yang Pakai Tabung Gas 3 Kg

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:46 WIB
Tabung gas LPG 3 Kg.(Foto: DepokToday/Tidar Aira)
Tabung gas LPG 3 Kg.(Foto: DepokToday/Tidar Aira)

DepokToday.com – Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas atau Hiswana Migas, dalam waktu dekat akan kembali melakukan sweeping atau razia terkait penggunaan tabung gas 3 kilogram (kg) di rumah makan atau tempat usaha sekitaran Margonda, Depok.

Kebijakan itu sebelumnya sempat dilakukan pihak Hiswana Migas Kota Depok sebelum masa pandemi. Sebagaimana diketahui, tabung gas 3 kg dikhususkan untuk warga miskin karena bagian dari program subsidi pemerintah.

“Iya nanti kita coba lakukan sweeping di daerah Margonda. Waktu itu sempat tertunda karena kondisi pandemi, kita ingin lebih tepat sasaran saja. Karena waktu itu banyak pengguna elpiji 3 kg yang tidak tepat sasaran,” kata Ketua DPC Hiswana Migas Depok, Ahmad Badri pada awak media, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Dicecar Soal Pengakuannya Bersaudara dengan Ridwan Kamil, Tiara Marleen: Senegara, Senabi

Selain persoalan gas 3 kg, pihaknya juga menyoroti keberadaan penjual bensin eceran yang mengatasnamakan Pertamini.

“Ya kalau itu memang dulu sempat dipertanyakan oleh Pemda, tapi kita Hiswana Migas memberikan jawaban, mereka kan (Pertamini0 ada diplosok, masyarakat masih membutuhkan juga. Cuma memang dari segi safety, Pemda manggil kita, tapi memang belum ada solusi,” jelasnya.

Ketua DPC Hiswana Migas Depok, Ahmad Badri (DepokToday.com)

Selain itu, usaha tersebut menjadi bagian dari mata pencaharian. Kondisi ini tentu menjadi dilema, karena, lanjut Ahmad Badri, Hiswana Migas pun tak bisa mengambil tindakan tegas.

“Nah ini yang mengatur BPH Migas ini harus buka aturannya, kita kan  hanya asosiasi, kita nggak berkekuatan, kita hanya menjembatani saja antara Pemda dan Pertamina,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X