Stasiun Matraman Diuji Coba Naik dan Turun Penumpang KRL Commuter Line

- Jumat, 17 Juni 2022 | 09:51 WIB
KRL Commuter Line melintas di Stasiun Matraman.(Foto: KAI Commuter)
KRL Commuter Line melintas di Stasiun Matraman.(Foto: KAI Commuter)

DepokToday.com - Stasiun Kereta Api Matraman di wilayah Jakarta Timur akan diuji coba untuk naik dan turun penumpang KRL Commuter Line, hari Jumat 17 Juni 2022.

Uji coba operasional Stasiun Matraman yang berlangsung hari ini sebagaimana dikabarkan oleh KAI Commuter selaku operator KRL Commuter Line Jabodetabek melalui laman resminya, Kamis 16 Juni 2022.

Uji coba dilakukan karena pembangunan Stasiun Matraman telah rampung digarap oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta Dan Banten (BTPWJB).

"Dalam waktu dekat ini, KAI Commuter bersama DJKA dan PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan ujicoba operasional pelayanan naik dan turun pengguna KRL di Stasiun Shelter Matraman mulai Jumat 17 Juni 2022," tulis KAI Commuter.

Baca Juga: Stasiun Kereta Api Matraman Segera Beroperasi, Lokasinya Berada di Wilayah Ini

Pekerjaan pembangunan Stasiun Matraman merupakan lanjutan dari proyek strategis pemerintah dalam pembangunan Infrastruktur Perkeretaapian yaitu Double-Double Track (DDT) pada lintas Manggarai – Cikarang, yang dimulai sejak tahun 2016.

Pembangunan Stasiun Matraman ini juga merupakan bagian dari pekerjaan antara Stasiun Manggarai hingga Stasiun Jatinegara sebagai proyek strategis pemerintah tersebut.

Tampak luar Stasiun Matraman.(Foto: djka.dephub.go.id)

Stasiun Matraman diprediksi akan melayani rata-rata pengguna sebanyak 2.203 orang per hari, dengan prediksi jumlah pengguna yang naik 1.100 orang sedangkan pengguna yang turun sebanyak 1.103 orang pengguna.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: krl.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X