Periksa 130 Saksi Soal Dugaan Korupsi Damkar Depok, Jaksa Yakin Pelakunya Pejabat

- Kamis, 16 Juni 2022 | 21:14 WIB
Papan karangan bunga terkait dukungan melawan korupsi Damkar berjejer di gedung Kejari Depok (Foto: DepokToday /Zahrul Darmawan)
Papan karangan bunga terkait dukungan melawan korupsi Damkar berjejer di gedung Kejari Depok (Foto: DepokToday /Zahrul Darmawan)

DepokToday.com – Proses penyelidikan terkait dugaan kasus korupsi pada Dinas Damkar Depok masih terus bergulir. Bahkan, rencananya tim jaksa penyidik akan memeriksa sebanyak 130 orang saksi.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Intel Kejari Depok, Andi Rio Rahmat. Terkait hal itu, pihaknya pun belum bisa memastikan siapa tersangka lagi tersangka atas kasus tersebut.

“Kalau untuk tersangka (tambahan) belum untuk saat sekarang ini kita masih perlu mempelajari lebih dalam lagi kemungkinan-kemungkinan itu (tersangka tambahan),” ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis, 16 Juni 2022.

“Namun yang pasti untuk membuktikan perkara ini kita itu mungkin akan memanggil sekitar 130 orang saksi nanti itu kita kerucutin, supaya bisa menemukan nih betul-betul perbuatan dirinya seperti apa,” sambungnya.

Baca Juga: Dilarang Keras! OPM Sweeping Wanita yang Punya Handphone, Begini Risikonya

Sementara ini, lanjut dia,  130 orang yang diperiksa itu bukan berstatus sebagai pejabat.

“Jadi masih Danru (komandan regu), dan juru padam gitulah.”

Mereka nantinya akan dipanggil secara bertahap.

“Karena yang kita kejar ini dulu adalah membuktikan unsur kerugian negaranya. Nanti kalau kita sudah dapat nah baru nanti kita bedah lagi siapa nih orang-orang yang terkait dengan itu (korupsi). Nah tentu kan orang-orang ini kan pasti pejabat lah,” katanya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X