Menhub dan Menteri BUMN Resmikan Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji

- Kamis, 16 Juni 2022 | 18:49 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri), bersama Menhub, Budi Karya Sumadi (dua kiri), dan Komisaris Utama PT KAI, Said Aqil Siradj (dua kanan), meresmikan Stasiun Pondok Ranji.(Foto: Twitter/Erick Thohir)
Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri), bersama Menhub, Budi Karya Sumadi (dua kiri), dan Komisaris Utama PT KAI, Said Aqil Siradj (dua kanan), meresmikan Stasiun Pondok Ranji.(Foto: Twitter/Erick Thohir)

DepokToday.com - Stasiun Pondok Ranji yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, memiliki wajah baru.

Dengan wajah barunya, Stasiun Pondok Ranji menjadi semakin nyaman dan semakin mudah diakses oleh masyarakat Tangsel dan sekitarnya yang menggunakan jasa angkutan massal KRL Commuter Line.

Peresmian wajah baru Stasiun Pondok Ranji dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, bersama Menteri BUMN, Erick Thohir, Kamis 16 Juni 2022.

Proyek peningkatan aksesibilitas dan penataan Stasiun Pondok Ranji dilakukan antara BUMN PT KAI dengan pengembang properti swasta, PT Jaya Real Property Tbk.

Baca Juga: Stasiun Kereta Api Matraman Segera Beroperasi, Lokasinya Berada di Wilayah Ini

“Dulu kalau ke Stasiun Pondok Ranji kurang nyaman karena sempit dan macet. Sekarang fasilitasnya sudah lebih baik, ada integrasi antarmodanya juga, sehingga masyarakat semakin mudah mengaksesnya. Kami apresiasi kolaborasi yang dilakukan BUMN dan swasta ini,” ujar Budi.

Budi menjelaskan, pemerintah terus mendorong kolaborasi pihak swasta untuk turut serta mengembangkan fasilitas angkutan massal dengan konsep Transit Oriented Development (TOD).

Konsep yang menghubungkan kawasan permukiman dengan simpul transportasi yang memiliki fasilitas yang lengkap, menjadi pusat kegiatan masyarakat, dan juga memiliki integrasi antarmoda yang baik.

Peningkatan aksesibilitas dan penataan yang dilakukan di Stasiun Pondok Ranji diantaranya pembangunan gedung baru stasiun, peningkatan pelayanan, peningkatan keselamatan, peningkatan kapasitas park and ride, dan peningkatan aksesibilitas stasiun melalui penyediaan angkutan feeder berupa bus pengumpan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X