Transjakarta dan KAI Berkolaborasi untuk Meningkatkan Pelayanan kepada Pelanggan

- Rabu, 15 Juni 2022 | 20:14 WIB
Penandatanganan kerjasama antara KAI dengan Transjakarta.(Foto: KAI)
Penandatanganan kerjasama antara KAI dengan Transjakarta.(Foto: KAI)

DepokToday.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Kolaborasi Transjakarta dengan KAI ini meliputi sistem integrasi antarmoda, pengembangan usaha transportasi terpadu, dan pengembangan kawasan berorientasi transit.

"Kalau bisa kita integrasikan layanan KAI dan Transjakarta ini, maka akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransportasi," kata Direktur Utama KAIDidiek Hartantyo, dalam acara penandatanganan nota kesepahaman kerjasama tersebut di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu 15 Juni 2022.

KRL Commuter Line

Baca Juga: KAI Layani 4,39 Juta Pelanggan Selama Masa Angkutan Lebaran 2022

"Harapannya nanti lebih banyak masyarakat yang bertransportasi secara massal sehingga dapat mengurangi kemacetan dan mengurangi polusi, dengan penerapan ESG (environmental, social, and governance), untuk menuju net zero emisson tahun 2060,” sambung Didiek Hartantyo.

Kendaraan angkutan transjakarta

Direktur Utama PT Transjakarta, M. Yana Aditya, menuturkan, kedua belah pihak juga menjajaki kemungkinan adanya pengembangan usaha transportasi terpadu serta pengembangan kawasan berorientasi transit.

Baca Juga: Gagalkan Orang Bunuh Diri, Pramudi Transjakarta Ini Dipanggil ke Kantor Anies Baswedan, Begini Isi Obrolannya

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Public Relations KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X