Kejati DKI Jakarta Bidik Dugaan Pungli Jabatan di Kemenkum HAM, Begini Modusnya

- Rabu, 15 Juni 2022 | 18:30 WIB
Gedung Kejati DKI Jakarta (Foto: Pikiran Rakyat)
Gedung Kejati DKI Jakarta (Foto: Pikiran Rakyat)

DepokToday.com – Pihak Kejaksaan Tinggi atau Kejati DKI Jakarta telah menindaklanjuti adanya dugaan pungutan liar di lingkungan Ditjen Pemasyarakatan  Kementerian Hukum dan HAM, yang dilaporkan oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kasi Penkum Kejati DKI Ashari Syam. Ia bahkan memastikan bahwa laporan dugaan pungli di lingkungan Ditjen Pemasyarakatan atau Kemenkum HAM tersebut saat ini sedang ditindaklanjuti.

“Iya langsung ditindaklanjuti laporan tersebut,” ucap Ashari dikutip DepokToday.com dari Detik.com pada Rabu, 15 Juni 2022.

Namun demikian, Ashari belum bisa berkomentar banyak terkait laporan tersebut. Ia hanya memastikan bahwa Kejati DKI Jakarta sudah menindaklanjuti aduan tersebut.

“Sudah ditangani,” katanya.

Baca Juga: OPM Kembali Sesumbar: Misi Selesai, Bagus Lanjutkan Perang

Sementara itu, Ketua MAKI, Boyamin Saiman mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melaporkan aduan ke Kejati DKI Jakarta terkait dugaan pemerasan atau pungutan liar yang diduga dilakukan oleh mantan eselon III Kepegawaian Kemenkum HAM, berinisial GD.

Adapun dugaan modus yang dilakukan oleh GD, disinyalir meminta uang setoran dari pejabat rutan atau lapas di Indonesia dengan iming-iming jabatan atau membantu tetap menjabat di tempat semula.

Ilustrasi korupsi. (Istimewa)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X